Siap Terjang Jago Kandang

Minggu, 30 Desember 2012 – 15:10 WIB
LIVERPOOL - Rafael Benitez boleh dibilang tengah menikmati bulan madu bersama Chelsea. Seiring sukses mempersembahkan enam kemenangan dalam tujuh laga terakhir, Benitez pun dipertimbangkan Chelsea untuk naik pangkat. Benitez yang berstatus pelatih interim (dikontrak sampai akhir musim ini), dipertimbangkan menjadi pelatih permanen (dikontrak tahunan).
 
Hanya, Benitez patut waswas saat The Blues " sebutan Chelsea - melawat ke Goodison Park malam nanti (siaran langsung Global TV kickoff 20.30 WIB). Itu karena pemilik Goodison Park, Everton, memiliki potensi merusak bulan madu Benitez dengan Chelsea.
 
Goodison Park memang bukan stadion asing bagi Benitez. Dia bahkan cukup familier dengan atmosfer di sana. Itu mengingat Benitez enam tahun menukangi Liverpool, rival sekota Everton. Tapi, bukan itu saja yang menjadi kekhawatirannya.
 
Sepanjang musim ini, Everton tak terkalahkan di Goodison Park. Dari delapan laga home, The Toffees " sebutan Everton " menang empat kali dan seri empat kali. Pemuncak klasemen liga saat ini, Manchester United, bahkan keok 0-1 dalam laga pembuka (20/8).
 
Perlu dicatat pula, Everton memiliki catatan pertemuan lebih baik dari Chelsea dalam delapan pertemuan terakhir di Premier League. Yakni, menang tiga kali dan hanya kalah sekali. Dua laga terakhir di Goodison Park juga dilalui The Blues dengan kekalahan plus scoreless.
 
"Everton telah menunjukkan performa bagus di liga. Pertandingan ini sangat berat bagi kami," kata Benitez kepada Liverpool Echo.
 
"Kami juga harus berada dalam kondisi fisik dan mental yang prima karena Goodison adalah tempat yang sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan," imbuhnya.
 Benitez tidak memungkiri apabila laga malam nanti kembali mengusik rivalitas lama dirinya dengan pelatih Everton David Moyes. "David melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia memiliki skuad yang bagus dan mampu memanfaatkannya," jelas Benitez yang menang delapan kali dan hanya kalah tiga kali dalam 14 pertemuan dengan Moyes itu.
 
Sebaliknya, Moyes memuji Benitez yang telah beradaptasi dengan baik di Chelsea. "Selalu sulit berhadapan dengannya. Rafa (sapaan akrab Benitez) telah membuat Liverpool menjadi sebuah tim yang hebat dan Chelsea juga menunjukkan grafik penampilan bagus belakangan ini," sambung pelatih yang menangani Everton sejak 2002 itu.
 
Meski begitu, Moyes berharap Goodison Park kembali menunjukkan tuahnya. "Saya bukan termasuk orang yang suka mengabaikan statistik. Fans kami musim ini memang sungguh luar biasa. Mereka bisa memberikan teror kepada pemain lawan sepanjang pertandingan," bebernya.
 
Absennya Marouane Fellaini karena skors cukup memengaruhi daya gedor Everton. Setidaknya, keunggulan Everton lewat bola-bola udara tereduksi. Sebaliknya, Chelsea memiliki banyak pilihan karena tidak ada tambahan pemain absen selain skipper John Terry dan Oriol Romeu. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Janji Tampil Menyerang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler