Siapa Calon Pemegang Ban Kapten Persiba Balikpapan?

Jumat, 31 Mei 2019 – 17:50 WIB
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba, Salahudin hingga kini belum memutuskan siapa pemain yang dipercaya untuk memegang jabatan kapten tim pada Liga 2 2019.

Penunjukkan kapten tim, kata Salahudin, akan menunggu rapat dengan tim pelatih beberapa hari jelang match day pertama lawan PSIM Jogjakarta nanti.

BACA JUGA: Jumpa PSIM di Pekan Perdana Liga 2, Pelatih Persiba: Kami Tidak Risau

“Dua atau tiga hari sebelum laga pertama nanti diputuskan,” kata Salahudin, Rabu (29/5).

Baca: Ayah - Anak yang Ditemukan Tewas di Atas Kasur Ternyata Korban Pembunuhan

BACA JUGA: PSPS Bakal Geber Latihan dan Uji Coba Jelang Kompetisi Liga 2

Hanya saja, sejumlah nama memang punya kans cukup kuat menyandang ban kapten di lengan, seperti Taufik Kasrun, Sahrul Kurniawan hingga talenta lokal Bryan Cesar Ramadhan. Khusus Taufik Kasrun dan Sahrul sempat menyandang ban kapten saat Persiba melakoni tiga uji coba di Bali.

Taufik diberi kepercayaan menjadi kapten saat Persiba jumpa Bali United. Sedangkan Sahrul sempat dua kali menjadi kapten di laga kontra Sulut FC dan Porprov Denpasar.

BACA JUGA: Sebelum Libur Lebaran, Mitra Kukar Bakal Uji Coba Satu Kali Lagi

Dari sisi senioritas, Taufik Kasrun diakui Salahudin memang paling mumpuni. Selain itu, Taufik bisa disebut sebagai pemain dengan pengalaman paling kaya di skuat Persiba saat ini. Sejumlah tim Liga 1 dan 2 pernah jadi persinggahan pemain 33 tahun ini, seperti Persela Lamongan, Sriwijaya FC, Persitara Tangerang dan Kalteng Putra.

Hanya saja, Salahudin menyebut, kriteria menjadi kapten tim tak melulu soal senioritas. “Dia harus punya leadhership, disegani pemain lawan juga pemain kawan. Juga disegani di dalam dan di luar lapangan. Dia juga harus mampu memotivasi sekaligus meredam emosi rekan satu tim,” ungkap mantan pelatih Madura FC ini.

Baca: Pengacara Sebut Barang Bukti Jokdri Tidak Terkait Match Fixing

Sementara Sahrul Kurniawan, meski terbilang paling junior, dia punya jam terbang cukup bagus dan sempat memperkuat Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

Khusus Bryan Cesar, musim lalu dia dipercaya Wanderly Junior menyandang ban kapten sejak awal musim. Namun di pertengahan musim, ban kapten bergantian disandang Siswanto dan Heri Susilo serta Yudi Khoerudin.

Soal peluang tiga nama tadi, Salahudin mengaku sama besarnya. Ia menilai, baik Taufik Kasrun, Sahrul Kurniawan maupun Bryan Cesar punya peluang yang sama untuk menyandang ban kapten Beruang Madu.

“Selain kriteria tadi, dari tiga nama itu yang menjadi kapten adalah yang masuk sebagai starting eleven,” tutup Salahudin. (*/hul/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Kick-Off Liga 2 Mundur, Persiba Langsung Benahi Sejumlah Kekurangan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler