Siapa Pemain Tertinggi dan Terpendek di Liga Inggris?

Kamis, 16 Januari 2014 – 18:20 WIB

jpnn.com - LONDON -- West Ham United boleh saja tengah berjuang di zona terbawah Liga Inggris. Namun The Hammers—julukan West Ham—punya prestasi tertinggi yakni kini memiliki penyerang paling tinggi di Liga Inggris. Hal ini setelah klub yang bermarkas di Boleyn Ground tersebut resmi mengikat pemain jangkung asal Pantai Gading, Lacina Traore.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (15/1) mantan pemain Liga Rusia tersebut kini menduduki tempat teratas sebagai pemain terjangkung di Liga Inggris dengan tinggi enam kaki delapan inci atau setara 203 centimeter. Dengan postur tersebut Traore kini menyamai tinggi Costel Pantilimon, kiper Manchester City yang musim ini menjadi pemain tertinggi di Liga Inggris.

BACA JUGA: Ducati Goda Lorenzo Gaji Rp 249 Miliar

Bahkan di jajaran penyerang pemain kelahiran 1990 tersebut mengalahkan tinggi penyerang jangkung Inggris Peter Crouch yang kini menempati urutan ketiga dengan tinggi 201 sentimeter.

Lalu jika ada yang tertinggi siapakah pemain di Liga Primer dengan postur paling mungil? Pemain Swansea City, Jernade Meade menjadi pemain terpendek dengan tinggi badan lima kaki tiga inci atau setara 160 centimeter. Disusul kemudian oleh Francisco Santos da Silva Junior dengan 162 centimeter dan Islam Feruz dari Chelsea dengan 163 centimeter.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Gagal Pertahankan Gelar Juara

Bagi liga-liga di Asia mungkin tinggi badan seperti ini terlihat normal. Namun di liga Eropa ukuran tersebut akan membuat pemain terlihat mungil diantara pemain-pemain Eropa rata-rata memiliki postur lebih tinggi. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Balas Dendam, Tommy Tembus Perempat Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Kemenangan Terbesar City Musim Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler