Siapkan 100 Atlet, Indonesia tak Pasang Target di Asian Indoor

Kamis, 11 April 2013 – 16:38 WIB
JAKARTA - Indonesia menyiapkan 100 atlet untuk bertanding di Asian Indoor Martial Art yang akan digeber di Korea Selatan 29 Juni - 6 Juli mendatang. Jumlah sebanyak itu bakal diterjunkan dalam enam cabang olahraga. Namun, dari enam cabor tersebut, dua di antaranya bukanlah cabor SEA Games. Yakni boling serta dansa.

jpnn.com - Bagi Program Indonesia Emas, ajang tersebut merupakan sarana bagus sebagai persiapan menjelang SEA Games 2013 mendatang. Apalagi setelah Islamic Solidarity Games dipastikan mundur hingga Oktober mendatang. Sadar dengan target sebagai sasaran antara, Prima tak terlalu membebani para atlet dengan hasil muluk-muluk.

“Tidak ada target yang dipasang di even ini. Kecuali untuk cabor yang tidak dipertandingkan di SEA Games. Mereka memiliki target sendiri. Boling menargetkan satu emas, sementara dansa dua perunggu,” kata Andri Paranoan, Bidang Kepelatihan Satlak Prima di Jakarta, Kamis (11/4).

BACA JUGA: Mourinho Berharap Tak Bertemu Barcelona

Dia menambahkan, semua cabr sudah menjalani pelatnas karena juga bersiap menghadapi SEA Games 2013. Namun, untuk dansa dan boling, Pelatnas baru dilakukan sejak April lalu. Sementara, cabor lainnya mengiktu ketentuan yang sudah ditetapkan Prima.

Menurut rencana, rombongan besar akan bertolak ke Korsel pada 27 Juni mendatang. Namun, cabor futsal bakal berangkat lebih awal karena akan menjalani pertandingan terlebih dahulu. Asian Indoor mempertandingkan 12 cabang olahraga. Namun, Indonesia hanya mengikuti enam cabor. Yakni biliar, boling, catur, dance sport, futsal, dan renang. (jos/mas/jpnn)

BACA JUGA: Tanpa LeBron, Heat Nyaris Menangis

BACA JUGA: Efek Messi Kunci Kemenangan Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Puji Penampilan Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler