Siapkan Amunisi Baru, PSPS Bakal Beri Kejutan saat Jamu PSMS Medan

Sabtu, 08 Juli 2017 – 12:00 WIB
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis ingin menyuguhkan permainan menyerang sejak awal laga saat menghadapi PSMS Medan di Stadion Utama Riau, sore nanti.

Namun kejutan juga disiapkan dengan beberapa amunisi baru untuk menambah variasi serangan.

BACA JUGA: Dua Pemain Andalan Persiraja Absen Kontra Kepri Jaya FC

Sayangnya Philep belum mau mengungkapkan siapa saja pemain yang diturunkan.

Pasalnya selain pemain yang kerap diturunkan menjadi starting, akan ada dua atau tiga pemain yang bakal diturunkan sejak awal. Amunisi baru ini yang diharapkan bisa memberi kejutan yang sulit dibaca lawan.

BACA JUGA: Masa Hukuman Habis, Gerald Pangkali akan Diturunkan Lawan Persiraja

"Untuk formasi nanti kita bisa gunakan 4-4-2 atau 4-3-3 tergantung pemain yang siap. Nanti kita lihat siapa saja yang benar-benar bugar kondisinya, kemudian baru kita susun siapa yang bakal diturunkan," papar Philep, Jumat (7/7) kemarin.

Ditambahkan Philep, pagi ini, Sabtu (8/7) skuad asuhannya masih melakukan latihan ringan untuk melihat kondisi fisik pemain. Namun Philep optimis semua pemain bisa diturunkan, apalagi sudah istirahat selama sehari penuh.

BACA JUGA: Pemain Timnas Ini Lebih Pilih Arema Ketimbang Klub Asalnya

Sehingga hanya pemain cidera dan pemain yang mendapat sanksi akumulasi kartu saja yang tidak masuk dalam daftar skuat yang disiapkan.

Sehingga hanya Defri Riski, Alqomar Tehupelasery dan Firman Septian yang sudah dipastikan tidak masuk dalam susunan pemain utama ataupun cadangan.

Namun diperkirakan Philep masih akan memainkan 8 sampai 9 pemain utama. Kemudian baru ditambah dengan 2 sampai 3 pemain yang selama ini belum turun sebagai starter.

Delapan pemain yang kemungkinan akan diturunkan Philep sejak menit pertama yaitu Gianluca Claudio Pandeynuwu dibawah mistar gawang. Kemudian pemain belakang akan diisi Asep Budi, Wahyu, Dendi Sembiring dan Lopenda. Kemudian barisan tengah diisi Ichsan, M Fahri dan dua pemain cadangan.

Sedangkan barisan depan depan dipercayakan kepada Ananias Fingkreuw, Riki Dwi Saputro dan Rendi Saputra. Nama terakhir juga bisa diturunkan sebagai pemain sayap.

Sehingga jika Philep menggunakan formasi 4-3-3, kemungkinan Rendi diturunkan sebagai sayap kiri. Kemudian disayap kanan kemungkinan besar dipercayakan kepada Aga Mahardika yang sempat diturunkan saat laga ujicoba awal pekan lalu.

Namun siapapun yang bakal diturunkan Philep berharap para pemain depan bisa memberikan kontribusi berupa gol. Sehingga kemenangan bisa didapatkan.

Tetapi jika terjadi kebuntuan, pemain tengah dan belakang juga diharapkan bisa mencetak gol, terutama saat eksekusi bola mati. Apalagi dua pemain belakang PSPS, Asep Budi dan Dendi Sembiring juga telah membuktikan ketajamannya dengan menyumbangkan masing-masing satu gol.

"Intinya semua pemain kita harap mau bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan laga. Sehingga jika tiga poin bisa didapat, maka PSPS menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah. Mudah-mudahan bisa tercapai di laga derby Sumatera besok," harap Philep.(luk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih PSPS Pastikan PSMS Bakal Dapat Kejutan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler