Siapkan Perlawanan Hadapi Arema

Selasa, 28 Mei 2013 – 08:23 WIB
BANDUNG- Persib Bandung akan menghadapi lawan yang lebih tangguh dari sebelumnya pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013. Atep Cs dijadwalkan bertandang ke Markas Arema Cronous, Jumat (31/5) mendatang.

Di pertandingan terakhirnya, Persib Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (25/5) lalu. Dengan hasil itu, Persib Bandung mengumpulkan poin 41.

Pertandingan versus Arema Cronous sendiri merupakan pertandingan tandang kedua Persib Bandung di putaran II kompetisi. Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- menyebut Arema merupakan tim kuat yang kokoh dalam persaingan papan atas klasemen sementara. Arema memiliki kualitas pemain yang mumpuni.

Namun begitu Djanur menegaskan bahwa, skuatnya siap memberikan perlawanan di Stadion Kanjuruhan Malang, bahkan menang dalam laga krusial tersebut.

"Kekuatan Arema kita sudah tahu, mulai dari kualitas pemain inti hingga pemain yang dibangku cadangkan. Kekuatan mereka merata, tapi juga sama seperti kita," ungkap Djanur saat dijumpai di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, kemarin (27/5) siang.

Djanur menegaskan, telah menginstruksikan anak asuhnya untuk mencuri tiga poin, atau target minimalnya menahan imbang "Singo Edan". "Saya memiliki target realistis membawa pulang satu poin. Tapi tetap mengupayakan kemenangan, tentunya dengan kerja keras dan disiplin," tegasnya lagi.

Untuk mengejar kemenangan itu, Djanur kembali menegaskan bakal terus mempersiapkan skuatnya, mulai dari fisik, mental sampai soal bagaimana mengantisipasi lini depan Arema yang kerap membahayakan lawan-lawannya dibawah Alberto Beto Goncalvez, Christian Gonzales, Kayamba Gumbs dan Greg Nwokolo.

Djanur kembali mengingatkan punggawanya untuk menjaga disiplin dan konsentrasi di posisi mereka. "Yang kita butuhkan, terutama fokus dan konsentrasi. Mudah-mudahan di pertandingan nanti kesalahan seperti itu (kurang fokus dan kurang konsentrasi) tidak kembali terulang," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamu Persiwa, Persija Tak Disaksikan The Jakmania

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler