Siapkan Tiga Pemain Pengganti Wahyu Wijiastanto

Kamis, 29 November 2012 – 17:20 WIB
JAKARTA -- Timnas Indonesia sampai saat ini belum menentukan siapa pengganti Wahyu Wijiastanto pada pertandingan terakhir penyisihan grup B AFF Cup, 1 Desember mendatang.

Tapi jajaran pelatih tidak terlalu pusing karena ada beberapa pemain pelapis yang disiapkan di posisi tersebut.

Seperti diketahui Wahyu Wijiastanto dipastikan tidak bisa membela timnas saat berhadapan dengan Malaysia nanti. The Big Monster -julukan Wahyu- terkena larangan satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Setidaknya ada tiga pemain yang bisa melapis Wahyu di posisi defender. Mereka adalah Handi Ramdhan, Valentiono Telaubun atau Nopendi.

Tapi jika dilihat dari pengalaman bertanding, sepertinya timnas lebih berani memasang Handi Ramdhan. Sementara Valentino bisa dijadikan pelapis Handi, jika cederanya tiba-tiba kambuh.

Nopendi sebenarnya juga bisa mengisi defender. Tapi kemungkinan akan dijadikan pelapis bagi Raphael Maitimo yang bisa saja cedera di tengah pertandingan.

"Semua pemain sudah ada cadangannya. Wahyu bisa digantikan, Handi, Nopendi dan Valentino," kata Manajer Timnas PSSI, Habil Marati saat dihubungi via telepon, Kamis (29/11). (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harimau Malaya Menang, PM Malaysia Langsung Memuji

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler