Sibuk Cari Pengganti Modric

Kamis, 30 Agustus 2012 – 09:36 WIB
LONDON - Kantong Tottenham Hotspur sedang tebal menyusul penjualan Luka Modric ke Real Madrid seharga 33,3 juta pounds atau setara Rp 499,4 miliar. Dana segar itu sedang mereka pakai mengejar beberapa buruan pada bursa transfer awal musim ini.

Hanya tersisa dua hari yang dimiliki Spurs, julukan Tottenham, dalam mengejar pemain di bursa transfer awal musim. Sebab, akan ditutup pada akhir bulan ini. Makanya, mereka berupaya bergerak cepat mengejar pemain bidikannya.

Kiper, gelandang, dan striker menjadi target utama tim asuhan Andre Villas-Boas dalam perburuan pemain. Incarannya, kiper Olympique Lyon Hugo Lloris, gelandang Fulham Moussa Dembele, dan striker Internacional Leandro Damiao.

Untuk gelandang, Dembele bukan target utama, Boas sejatinya lebih berminat kepada gelandang serang FC Porto Joao Moutinho atau gelandang CSKA Moscow Alan Dzagoev. Hanya, terlalu sulit mendapatkan Moutinho atau Dzagoev.

Negosiasi dengan Dembele telah berjalan. Saat negosiasi Rabu (29/8), Fulham menyatakan siap melego gelandang asal Belgia itu seharga 18,9 juta euro atau setara Rp 224,7 miliar. Kalau Tottenham sepakat, maka Dembele akan menjalani tes medis hari ini.

Tottenham ingn segera memastikan Dembele bergabung karena mereka terancam kehilangan gelandang lainnya Rafael van der Vaart yang sedang didekati Hamburg SV. Juga, mereka terancam kehilangan striker Jermain Defoe.

Sembari berkonsentrasi pada Dembele, Tottenham juga mendekati Lloris. Kiper memang posisi yang sejak kedatangan Boas, selalu menjadi posisi yang harus dibenahi. Mereka memiliki tiga kiper, tetapi semuanya tidak memuaskan.

Kiper utama Brad Friedel usianya sudah 41 tahun, Carlo Cudicini hanya layak jadi pelapis, sedangkan Heurelho Gomes performanya labil. Sebelum mengincar Lloris, mereka berminat kepada kiper Inter Milan Julio Cesar, tetapi dia berlabuh ke Queens Park Rangers.

Kini, Lloris menjadi target utama. Lyon sendiri sudah sepakat dengan harga 15 juta euro (Rp 178,4 miliar) yang ditawarkan Tottenham. Sekarang tinggal negosiasi dengan sang pemain. Bila kiper timnas Prancis itu sepakat, maka dalam beberapa hari ini dia segera bergabung.

Negosiasi dengan Lloris sudah berlangsung lama, sejak Euro 2012 lalu berakhir. Tetapi, Lyon ketika itu masih jual mahal. Mereka menolak 15 juta euro yang ditawarkan. Belakangan Lyon berubah pikiran karena butuh suntikan dana segar dan tidak ada tawaran lain buat Lloris.

Masalahnya, Lloris sudah menyatakan keinginannya untuk pindah klub. Situasi itu menguntungkan buat Tottenham. Rencananya, Boas akan menyiapkan Lloris sebagai kiper utama dan disiapkan untuk jangka panjang karena usianya baru 25 tahun. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebih Megah Dari SEA Games

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler