Sibuk Mengurus Anak, Sepvira Bunga Tetap Eksis Jadi Influencer

Selasa, 25 Juli 2023 – 15:23 WIB
Ibu muda asal kota Surabaya Sepvira Bunga, yang kini serius menekuni pekerjaannya sebagai konten kreator dan influencer. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi influencer adalah salah satu pilihan pekerjaan yang kini sedang ngetren dan digandrungi, termasuk para ibu-ibu muda.  

Selain potensi penghasilannya yang cukup menggiurkan, profesi ini juga terbilang cukup fleksibel atau dapat dilakukan di sela-sela waktu luang.

BACA JUGA: Influencer Jessica Ungkap Perjuangan Merintis Bisnis Mjestex Tekstil

Hal ini pula yang mengilhami seorang ibu muda asal kota Surabaya Sepvira Bunga, yang kini serius menekuni pekerjaannya sebagai konten kreator dan mom influencer.

Bunga mengisahkan awal mula ketertarikannya pada dunia konten dan media sosial timbul saat masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Sukses Jadi Influencer, Dinda Sukmawati Kini Eksis Sebagai Model

Dia menjelaskan pada masa pandemi banyak orang berkegiatan di rumah, termasuk dirinya. 

"Waktu itu saya mulai mencoba ngonten dengan membuat review produk punya teman. Hampir semua bisnis saat itu juga sedang drop, jadi saya coba iseng bikin-bikin konten untuk bantu promo mereka,” tutur perempuan yang akrab disapa Bunga  itu. 

Dengan passion, ketekunan dan kreativitasnya, wanita kelahiran Bogor itu secara rutin membuat konten inspiratif di akun media sosial Instagramnya @sepvirabunga.  

Seiring berjalan waktu, konten yang disajikan Bunga ternyata mendapat respons positif dari belasan ribu pengikut setianya. 

Bunga, hingga saat ini saya fokus pada konten  seputar review produk mom & baby dan review makanan. 

"Berkat konsistensi dan respons positif,  akhirnya, konten saya  dilirik beberapa brand besar  dan agency,” terang Bunga.

Keberhasilannya mendapat kontrak dari sejumlah brand membuat Bunga makin percaya diri. 

Ibu tiga anak itu pun terus mengembangkan diri dan mendapatkan tawaran menjadi talent e-commercial brand dan pembicara di beberapa seminar.

Walau sibuk ngonten dan sejumlah kegiatan lainnya, perempuan yang pernah menjadi runner-up Cewek Majalah HAI 2010 itu mengaku tetap memprioritaskan waktu demi keluarganya.  

Sebagai seorang ibu, dia tetap memberikan prioritas utama untuk mengurus sang suami dan ketiga buah hatinya. 

“Yang penting tetep utamain keluarga dulu. Saya biasa membuat konten dan mengeditnya setelah anak-anaknya sudah tidur,” katanya.

Bunga pun memberikan kiat kepada ibu-ibu muda lainnya agar bisa mengembangkan diri sebagai kreator atau pun influencer

Menurutnya, jika mau berkembang di dunia media sosial yang penting konsisten.

"Selain itu dalam pemilihan topik dan nichenya juga hal utama yg harus diobservasi supaya konten kita tepat sasarannya dengan followers kita,” papar Bunga yang juga eksis di platform Tiktok dengan nama @sbv229.

Dengan pencapaiannya saat ini, Bunga mengaku ingin terus berkarya dan memberi lebih banyak manfaat dan insiprasi bagi  perempuan di Indonesia.

 Baginya, kesuksesan bisa dicapai oleh siapa pun.

“Jangan minder jadi ibu rumah tangga. Selama kita mau berusaha dan memanfaatkan peluang di media sosial, pasti ada jalan!” pungkas Bunga.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler