Sidangkan Kerusuhan Derby Papua

Ogah Terpengaruh Pengampunan dari Nurdin

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:21 WIB
JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI ternyata masih punya spiritSelasa (10/2), mereka bakal kembali bersidang

BACA JUGA: Christian Gonzalez Tak Pusing Tandem Baru

Itu akan menjadi sidang pertama Komdis setelah terjadi pemutihan hukuman besar-besaran oleh Ketua Umum PSSI hasil musyawarah nasional (Munas) Makassar Nurdin Halid.

Untuk diketahui, pada pertengahan Januari lalu, Nurdin memberikan remisi kepada beberapa orang yang terjerat hukuman Komdis
Sebut saja Yoyok Sukawi, Christian Gonzalez, atau Kurnia Meiga.

Nah, dalam sidang perdananya setelah obral remisi tersebut, Komdis PSSI membidik kerusuhan di pertandingan Persiwa Wamena kontra Persipura Jayapura

BACA JUGA: Petro Dibayangi Masalah Kekompakan

Sebagaimana diberitakan, derby Papua pada 1 Februari lalu itu sempat diwarnai bentrokan.

Dikabarkan, ada penonton yang menyerang pemain Persipura
Bahkan, menurut informasi, ofisial Persiwa bertindak serupa.

"Kami sudah menerima laporan kejadian di Wamena tersebut

BACA JUGA: Bekuk India, Kejar Juara Grup A

Kami pun sudah mengirimkan surat panggilan ke beberapa pihak untuk mengurai masalah itu," kata Hinca Pandjaitan, ketua Komdis PSSI, kemarin (5/2).

Setidaknya, ada tiga pihak yang dipanggil dalam sidang Selasa (10/2)Pihak-pihak yang dipanggil antara lain manajer Persiwa John RBanua dan panitia pertandingan (Panpel) PersiwaSelain itu, pengawas pertandingan (PP).

"Dalam laporan PP, tertulis bahwa John Banua melakukan pemukulan kepada seseorangDalam pemberitaan media, juga terekam beberapa insidenKarena itu, John Banua beserta Panpel dan PP dipanggil," urai Hinca.

Menurut dia, Komdis bakal bertindak tegasTidak terkecuali mengeluarkan hukuman kepada John Banua, jika benar terbukti melakukan pemukulanHinca menyebut bahwa Komdis tidak akan terpengaruh situasi sebelumnya.

"Kami akan menegakkan aturanSoal nanti ada pengampunan atau tidak, itu bukan urusan kamiYang jelas, Komdis akan tetap berusaha maksimal untuk menegakkan aturan," tegas Hinca

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Persiwa dengan skor tipis 1-0Tambahan tiga angka tersebut membuat papan atas semakin panasBadai dari Pegunungan Tengah, julukan Persiwa, menjaga peluang menggeser Persipura dari posisi puncak klasemen sementara

Selain itu, kemenangan itu juga membalas kekalahan 0-2 pada putaran pertama yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura.(fim/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Legalisasi dari Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler