Sikat Udinese, Roma Tempel Ketat Juve

Rabu, 07 Januari 2015 – 05:07 WIB

jpnn.com - UDINE - AS Roma membuka tahun 2015 dengan hasil positif. Tim berjuluk I Lupi itu sukses menekuk tuan rumah Udinese dengan skor 1-0 (1-0) pada pekan ke-17 Serie A 2014/2015 di Stadion Friuli, Selasa (6/1) malam WIB.

Roma wajib berterima kasih pada Davide Astori yang berhasil mencetak gol semata wayang ketika pertandingan baru berlangsung 17 menit. Saat itu, Astori sukses memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Francesco Totti.

BACA JUGA: Sassuolo Permalukan AC Milan di San Siro

Namun, gol Astori sempat menimbulkan kontroversi. Tandukan Astori yang sempat menghantam mistar dianggap belum melewati garis gawang. Wasit utama pun harus berkonsultasi dengan hakim garis. Hasilnya, tandukan Astori dinyatakan masuk gawang.

Roma sempat memiliki peluang menambah gol melalui Urby Emanuelson sesaat sebelum laga usai. Sayangnya, usaha Emanuelson berhasil digagalkan dengan cemerlang oleh kiper Udinese, Orestis Karnezis.

BACA JUGA: Fiorentina Tumbang di Kandang Parma

Kemenangan itu membuat Roma menempel ketat Juventus di klasemen sementara. Roma saat ini duduk di posisi kedua dengan koleksi 39 angka atau sama dengan torehan Juventus. Namun, Juve masih memiliki tabungan satu pertandingan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Abaikan Rossi, Marquez Waspadai Lorenzo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Nilai Messi dan CR7 tak Layak Raih Ballon d’Or


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler