Siklus Bayi Tabung Capai 13 Ribu Lebih, Morula Indonesia Menguasai Hampir 50%

Senin, 29 Agustus 2022 – 22:56 WIB
Chief Executive Officer PT. Morula Indonesia Dr. dr. Ivan Rizal Sini, SpOG, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS. Foto dok. Morula Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) mencatat total siklus program IVF di Indonesia pada 2021 mencapai lebih dari 13 ribu siklus.

Morula IVF Indonesia menguasai hampir 50% market share tahun lalu di industri bayi tabung seluruh Indonesia. 

BACA JUGA: Pecahkan Rekor Edukasi Fertilitas Terbanyak, Morula Diganjar Penghargaan MURI

Chief Executive Officer PT. Morula Indonesia Dr. dr. Ivan Rizal Sini, SpOG, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, mengungkapkan khusus di wilayah Tangerang, tercatat 670 pasang menjalani program bayi tabung. Dari jumlah tersebut sebanyak 32%-nya berasal dari Morula IVF Tangerang.

"Di Morula IVF Tangerang, kami mengedepankan konsep komprehensif, fertility centre, yaitu tidak hanya fokus kepada pelayanan bayi tabung (IVF), tetapi lebih meluas pada pelayanan fertilitas yang menyeluruh," terang dokter Ivan, Senin (29/8).

BACA JUGA: Program Bayi Tabung Makin Diminati, Morula IVF Tingkatkan Pelayanan

Dia yakin Morula IVF mampu menjangkau captive market yang lebih luas di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Cilegon yang ingin melaksanakan program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung. 

Dokter Ivan mengungkapkan tingkat kesuksesan bayi tabung (IVF) Morula IVF Tangerang sendiri. Tercatat Fresh Embryo Transfer memiliki peluang keberhasilan sebesar 40-45%.

BACA JUGA: Morula IVF Tingkatkan Layanan Bayi Tabung di Yogyakarta

Sementara, jelas dokter Ivan, transfer embrio beku atau Frozen Embryo Transfer (FET) sebesar 50-55% peluang kehamilan, dengan pencapaian tingkat keberhasilan tertinggi hingga 75%.

Lebih lanjut dikatakan Morula IVF Tangerang resmi hadir di RS Mentari Tangerang, berlokasi di Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten. 

Hadir menyediakan fasilitas Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) secara lengkap, terutama program bayi tabung (IVF), serta didukung dengan teknologi Pre-implantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A), ERA (Endometrial Receptivity Analysis), laboratorium, konsultasi program kehamilan, laparoscopy, hysteroscopy, serta tindakan penunjang lainnya.

Morula IVF Tangerang didukung oleh tenaga medis berkompeten sehingga menjadikan Morula IVF Tangerang sebagai pusat layanan klinik bayi tabung komprehensif terdepan di area Tangerang.

Hadirnya Morula IVF Tangerang di RS Mentari merupakan salah satu upaya pihak rumah sakit untuk menambah cakupan pelayanan.

Hal ini juga ditujukan untuk memberikan harapan bagi masyarakat Tangerang, khususnya bagi mereka yang telah lama mempunyai impian memperoleh buah hati. 

Penambahan cakupan palayanan ini sesuai dengan rencana pengembangan salah satu Center of Excellence di RS Mentari. dr. Evi Vania E.B, MARS, M.H, dirut RS Mentari Tangerang mengatakan Morula IVF Indonesia adalah salah satu layanan fertilitas bayi tabung (IVF) terbesar di Indonesia, dengan rekam jejak yang bagus selama 24 tahun terakhir ini.

Oleh karena itu, RS Mentari Tangerang tidak ragu dalam mengambil keputusan untuk menjalin kerja sama dengan Morula IVF Indonesia guna membantu para pejuang buah hati.

"Kami berharap para pejuang buah hati di Tangerang dan sekitarnya bisa merasakan pelayanan tersebut dengan aman, nyaman dan berkualitas di RS Mentari Tangerang tanpa perlu jauh ke tempat lain,” ujar dr. Evi Vania E. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler