Siksa Kubur Akhirnya Umumkan Jadwal Tayang di Bioskop

Kamis, 22 Februari 2024 – 09:19 WIB
Film horor religi garapan sutradara Joko Anwar, Siksa Kubur akhirnya mengumumkan jadwal tayang di bioskop. Foto: Dok. Come and See Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film horor religi garapan sutradara Joko Anwar, Siksa Kubur akhirnya mengumumkan jadwal tayang di bioskop.

Melalui teaser trailer, rumah produksi Come and See Pictures mengabarkan bahwa Siksa Kubur bakal beredar pada Lebaran 2024.

BACA JUGA: Dibintangi Nicolas Cage, Film Dream Scenario Bakal Segera Tayang di Indonesia

Teaser trailer menampilkan para bintang yang telah diumumkan sebelumnya seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar dan lainnya.

Lewat Siksa Kubur, Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Joko Anwar Bagikan Poster Teaser Film Siksa Kubur, Ada Kalimat Mengerikan

Melalui tema agama, yang tidak sekadar mengandalkan visual mencekam tetapi sekaligus membawa gagasan yang menusuk ke hati penonton.

Dibuat untuk yang belum percaya akan siksa kubur, film Siksa Kubur sekaligus menjawab pertanyaan dan menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan bahwa film horor isinya selalu setan.

BACA JUGA: Joko Anwar Umumkan Daftar Pemain Siksa Kubur

Dengan bentuk baru dan perspektif segar yang dibawa, Siksa Kubur akan menjadi benchmark baru bagi perfilman Indonesia.

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” kata Joko Anwar, Rabu (21/2).

Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur bakal membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimiliki setelah menonton film tersebut.

Tidak bergantung sepenuhnya pada CGI, film Siksa Kubur menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal.

Joko Anwar mengatakan bahwa tantangan terbesarnya adalah bagaimana membuat segala aspek dari film ini terasa nyata dan penonton percaya siksa kubur itu ada.

Selain itu, tata suara yang selalu menjadi elemen kuat turut hadir dengan desain yang mencekam.

"Film ini penceritaannya separuhnya ada di tata suara. Kami ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur," beber sutradara asal Medan itu.

Diproduksi oleh Come and See Pictures, dengan produser peraih Piala Citra FFI Tia Hasibuan, Siksa Kubur akan menjadi horor paling mencekam tahun 2024.

Film Siksa Kubur tidak hanya diperankan oleh sederet bintang ternama, tetapi juga talenta-talenta baru di industri perfilman melalui proses seleksi yang ketat.

Siksa Kubur akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Lebaran 2024 mendatang. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler