Silakan Pak Jokowi Datang ke Rumah Amien Rais

Rabu, 30 Mei 2018 – 21:27 WIB
Amien Rais. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkap ada upaya beberapa pihak yang ingin mempertemukannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amien yang kerap keras mengkritik kebijakan Jokowi itu pun mengaku tidak masalah jika harus bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Jempolan, Pak Jokowi Tak Bisa Disetir Pihak Lain

“Jadi, kalau ada yang usul pertemuan saya dengan Pak Jokowi itu saya tentu sangat oke ya,” kata Amien di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Tanpa menyebut nama, Amien mengaku memang dalam sebulan terakhir ini ada yang berusaha mempertemukannya dengan Jokowi. Amien menyampaikan bahwa sangat mudah untuk mewujudkan pertemuan itu. Namun, mantan ketua MPR ini mengatakan, ada syarat yang harus dipenuhi oleh Jokowi untuk bertemu dengannnya.

BACA JUGA: Jokowi Tegaskan Pentingnya Hubungan dengan India

“Saya sampaikan amat sangat mudah. Silakan Pak Jokowi terbang ke Yogyakarta,” ujar Amien.

Dia menegaskan, kedatangan Jokowi ke Yogyakarta itu semata-mata bukan hanya untuk bertandang ke kediamannya. Namun, ujar dia, selain mampir ke rumahnya, Jokowi juga bisa ke Universitas Gadjah Mada, Gunung Kidul, Sleman dan lainnya.

BACA JUGA: Ini Agenda Pertemuan Jokowi dengan Perdana Menteri India

“Kemudian mampirlah, silakan ke rumah saya. Kemudian Pak Jokowi sampaikan apa, tentu akan saya dengar dengan baik. Saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan dengan sangat santun, sopan dan etislah, jangan khawatir,” katanya.

Menurut Amien, memang sebaiknya Jokowi datang ke rumahnya yang merupakan rakyat biasa. Tidak ada salahnya presiden datang ke rumah rakyat biasa. Dia mengatakan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono dulu juga pernah datang ke rumahnya.

“Jadi, saya tidak pengin negara besar, keluarga besar, kemudian retak karena simpang siur,” ungkap Amien.

Amien sangat menunggu kehadiran Jokowi ke rumahnya. Dia pasti akan menyambut dengan baik, tanpa ada makan, minum, dan sebagainya. “Pak Jokowi juga pernah ke tempat tokoh-tokoh lain, kalau beliau sibuk 20 menit atau setengah jam cukup,” katanya.

Amien menegaskan tidak akan mau datang jika diundang Jokowi. Dia khawatir nanti ada muncul berbagai macam opini. “Nanti jungkir balik Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia? Saya tidak mau. Datang ke Amien Rais, rakyat biasa, tidak masalah,” pungkasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aktivis 98 Sarankan Amien Rais Perbanyak Istighfar


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Amien Rais   Jokowi  

Terpopuler