Silva Ingin Bela Barcelona

Rabu, 10 April 2013 – 23:44 WIB
Bek sekaligus Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva. Getty Images
KETIKA masih membela AC Milan, Thiago Silva pernah masuk bidikan Barca. Rumor itu makin santer musim panas tahun lalu ketika Milan diberitakan siap melepas Silva dengan alasan mengurangi beban gaji klub. Tapi, cukup mengejutkan ketika defender internasional Brasil itu malah memilih PSG.
 
Jelang lawatan PSG ke Nou Camp, nama Silva kembali dikaitkan dengan Barca. Selain Silva, Barca juga meminati kapten tim Manchester City Vincent Kompany. Entah itu hanya sekadar move Barca merusak konsentrasi PSG, Silva tidak memungkiri ketertarikannya untuk menjadi bagian Nou Camp suatu saat nanti.
 
"Anda tak bisa menutup pintu untuk sesuatu yang Anda tidak pernah tahu tapa yang akan terjadi. Saya bahagia sekarang (bersama PSG), tapi sekali lagi, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya," kata Silva seperti dilansir El Mundo Deportivo.
 
Barca di mata Silva adalah klub impian setiap pemain. "Saya selalu mengikuti Barcelona sejak saya masih kecil dan mereka memiliki pemain bintang asal Brasil seperti Romario, Ronaldo, dan Rivaldo," ungkap pemain 28 tahun itu.
 
Silva lalu menjelaskan alasannya memilih meneken kontrak bersama PSG awal musim ini ketimbang menidaklanjuti tawaran Barca. "Ada pembicaraan antara Barcelona dengan agen saya tahun lalu. Tapi, saya terlanjur mengucapkan iya kepada Leonardo (direktur olahraga PSG). Anda tentu tidak bisa menarik kata-kata yang telah keluar dari mulut Anda," tutur pemain yang terikat kontrak bersama PSG sampai 2017 itu.
 
"Apakah saya memiliki klausul pelepasan kontrak ? Saya baru bergabung dan saya tidak memikirkannya. Tapi, kita semua tahu selalu ada sebuah solusi," tuturnya lagi.
 
Terkait peluang PSG di Nou Camp, Silva menyatakan tetap optimistis. Apalagi Silva pernah memiliki memori bagus di Nou Camp. Yakni, ketika mencetak gol di masa injury time untuk Milan di fase grup Liga Champions musim lalu sehingga laga berakhir seri 2-2. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isran Noor: Saya Masih Ketua BTN

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler