Simak 5 Tips Mudah Temukan Konten Favorit Anda di Netflix

Kamis, 06 Oktober 2022 – 16:19 WIB
Netflix menyediakan beragam genre film dan serial yang bisa dinikmati pelanggan. Layanan internet IndiHome bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati tayangan dari Netflix. Foto: dokumentasi IndiHome

jpnn.com, JAKARTA - Pelanggan Netflix dimanjakan dengan berbagai genre film dan serial, seperti aksi, komedi, drama romantis, hingga dokumenter untuk disaksikan kapan saja dan di mana saja. 

Bagi para penggemar film aksi dan komedi, Netflix juga menyediakan konten baru setiap minggu yang memacu adrenalin saat menonton.

BACA JUGA: Asyik, IndiHome Bagi-Bagi Tiket Gratis Nonton Westlife di Yogyakarta, Begini Caranya

Bermacam-macam genre film dan serial menjadi daya tarik utama Netflix. Namun, memilih konten mana yang akan ditonton terlebih dahulu menjadi sebuah dilema.

Berikut beberapa tips untuk memudahkan Anda memilih tayangan di Netflix!

BACA JUGA: IndiHome Tawarkan Paket Menonton BRI Liga 1 Musim 2021-2022

1. Ketahui Genre Favorit Anda

Setiap orang memiliki kesukaan terhadap film dan serial tertentu. Karena itu, sebaiknya, Anda mengetahui genre favorit sebelum memilih film dan serial. 

BACA JUGA: Mudahkan Pelanggan, IndiHome Sediakan Layanan UseeTV Go untuk Saksikan Hasil Laga BWF

Tidak hanya menyediakan konten terbaru, film dan serial lawas dari genre favorit Anda pun sangat banyak tersedia di Netflix. 

Dengan mengetahui genre favorit, Anda akan lebih mudah untuk memprioritaskan tayangan yang ingin ditonton dan sesuai ekspektasi Anda.

2. Gunakan Fitur My List Netflix

Meskipun Anda memiliki film dan serial prioritas yang sesuai dengan genre favorit, tidak jarang Anda kesulitan mengingat judul tayangan yang sudah direncanakan untuk ditonton. 

Netflix memiliki fitur pintar bernama My List. Melalui fitur ini, pelanggan dimudahkan membuat daftar tontonan dan bisa dikustomisasi. 

Daftar tontonan ini mudah dikustomisasi. Jika suatu konten sudah ditonton tinggal sekali klik remove from my list, konten tersebut akan hilang dari daftar “My List” Anda. 

Begitu juga sebaliknya, cukup klik “add to my list” terhadap suatu konten, maka konten tersebut akan segera terpampang di daftar “My List” Anda untuk ditonton kapan.

3. Pilih Popular on Netflix list

Jika Anda sedang tidak memiliki wishlist konten yang ingin ditonton. Jika dalam kondisi tersebut, kita kerap bingung menentukan konten apa yang sebaiknya kita tonton. Fitur “Popular on Netflix” bisa jadi solusi. 

Melalui fitur ini Anda dapat mengetahui daftar tontonan yang sedang hits berdasarkan jumlah penonton. Fitur “Popular on Netflix” juga tersedia dalam daftar yang lebih spesifik seperti “Popular Dramas on Netflix” dan “Popular Movies on Netflix”. 

Bahkan “Popular on Netflix” juga bisa dirunutkan berdasarkan tren global atau terperinci di Indonesia, sehingga Anda bisa mengetahui konten mana saja yang sedang jadi tren berdasarkan genre, popularitas global, dan lokal.

4. Pastikan Provider Penyedia Jaringan Internet Cepat dan Andal

Yang tidak kalah penting, untuk bisa menikmati berbagai tayangan favorit di Netflix adalah dukungan provider jaringan internet yang cepat. 

Netflix memberikan pengalaman menonton terbaik resolusi gambar tersedia hingga kualitas 4K UltraHD sekalipun. 

Konten di Netflix bisa diunduh untuk bisa ditonton kemudian tanpa harus terkoneksi jaringan internet. 

IndiHome bisa menjadi solusi Anda untuk menikmati tayangan di Netflix. IndiHome telah menjalin kerja sama eksklusif dengan Netflix. 

Karena itu, dengan dukungan kecepatan internet hingga 100 MBPS dengan kestabilan koneksi yang sempurna dari IndiHome, Anda akan bisa menikmati semua fitur Netflix yang sudah disebutkan di atas dengan optimal.

Menariknya lagi, IndiHome menyediakan Paket IndiHome (akses Netflix) yang dibuat dengan lebih mudah dalam satu tagihan tanpa repot bayar tagihan IndiHome dan Netflix secara terpisah setiap bulan

5. Minta Rekomendasi Pilihan dari Netflix

Netflix juga dilengkapi dengan fitur “Top Picks for You” yang didukung dengan teknologi artificial intelligence yang dengan pintar merekomendasikan konten tayangan apa saja yang cocok untuk Anda. 

Sistem rekomendasi Netflix ini bekerja dengan menemukan komunitas global yang paling relevan berdasarkan selera dan preferensi pribadi pengguna, kemudian menggunakan wawasan tersebut untuk menyajikan judul yang lebih baik bagi setiap pengguna di mana pun ia tinggal. 

Fitur ini berguna bagi Anda yang sedang bingung ingin mencari tontonan dan ingin menemukan hidden gems yang ternyata tidak masuk dalam radar Anda sebelumnya. 

Untuk semakin memberikan rekomendasi yang sesuai, Netflix juga memperkenalkan fitur “Double Thumbs Up” yang Anda bisa klik jika sangat menyukai sebuah film atau serial dan ingin menyaksikan lebih banyak tontonan serupa ke depannya. 

Anda dapat menemukan opsi ini di sebelah tombol “Thumbs Up” dan “Thumbs Down” di perangkat seluler TV, Web, Android, dan iOS. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
IndiHome   Netflix   film   Serial   konten favorit  

Terpopuler