Simak Baik-baik Kalimat Kaesang Pangarep, Sinyal Apakah Ini?

Senin, 08 Juli 2024 – 07:24 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Foto: Ryana Aryadita/Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SOLO - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani beberapa waktu lalu mengatakan partainya ikut mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Menanggapi pernyataan Puan Maharani, Kaesang yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai Jateng membutuhkan pemimpin yang mampu menyelesaikan berbagai masalah.

BACA JUGA: Mengusung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah Langkah Paling Realistis

Dengan alasan tersebut, Kaesang mengatakan dibutuhkan sosok pemimpin Jateng yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan.

"Jawa Tengah ini kan provinsi yang cukup besar, masalah kompleks. Butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jawa Tengah," katanya saat ditemui setelah Kirab 1 Sura di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/7) petang.

BACA JUGA: Pakar Nilai 4 Hal Ini Bikin Kaesang Layak Diunggulkan di Pilkada Jateng

Kaesang menilai, Jawa Tengah merupakan provinsi besar yang masalahnya cukup kompleks.

Terkait dengan dirinya yang digadang-gadang menjadi pemimpin selanjutnya di Jateng, Kaesang hanya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung.

BACA JUGA: SMRC: Kaesang Cenderung Unggul dari Calon Lain di Jateng

"Kami hargai semua yang mau mengusung kami, tetapi balik lagi ya, Jateng itu provinsi besar, masalah kompleks," katanya.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan partainya ikut mempertimbangkan nama putra Presiden Jokowi itu pada Pilkada Jateng 2024.

"Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga," kata Puan.

Puan menanggapi positif hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di urutan kedua dengan dukungan terbanyak dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Puan bahkan mengaku tidak mempersoalkan nama Kaesang yang meraih dukungan lebih tinggi dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul pada survei tersebut. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler