Simak Cerita-Cerita Romantis di Balik Demo Mahasiswa 2019

Jumat, 27 September 2019 – 20:38 WIB
Demo mahasiswa dari berbagai universitas di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9). Aksi mahasiswa itu menolak UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demo mahasiswa 2019 di berbagai kota, tengah menjadi pemberitaan luas di media massa dan media sosial.

Tidak saja sekitar tuntutan yang digaungkan, ternyata juga memberikan ciri khas generasi Z dengan cerita-cerita konyol dan romantisnya.

BACA JUGA: Para Pembenci Jokowi Telah Menodai Kemurnian Demo Mahasiswa

Sisi lain dari sebuah demo mahasiswa juga sudah terekam sejak tahun 60-an, yang dicatat baik oleh aktivis So Hok Gie (catatan seorang demonstran).

BACA JUGA: Waspadai Isu Gulingkan Presiden saat Demo Mahasiswa

Kini, demo mahasiswa 2019 membawa karakternya sendiri. Kisah-kisah konyol dengan kekonyolan zamannya tersebar di thread Twitter.

Penasaran? Kisahnya kami kumpulkan melalui akun @collegemenfess - sebuah akun menfess, alias mention confess, yang mempublikasikan kicauan orang tanpa identitasnya. Dari mulai pertemuan romantis hingga ketemu mantan.

BACA JUGA: Demo Mahasiswa di Mana-Mana, Ada Komunikasi yang Salah

Seperti seorang mahasiswi yang ingin berterima kasih karena sudah ditolong saat terkena gas air mata. Namun belum sempat bertanya prodi dan nama.

Selain itu, aksi demo mahasiswa beberapa waktu lalu ternyata juga menjadi jalan seorang mahasiswa bertemu dengan mantannya.

Nah, buat yang masih jomblo ternyata banyak jalan dan kesempatan yang diberikan alam untuk menemukan jodohmu. Bahkan itu dalam sebuah kesempatan aksi demo. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler