Simak! Ini 6 Keunggulan Samsung Galaxy A72

Rabu, 21 April 2021 – 09:56 WIB
Teaser gambar Samsung Galaxy A72 4G. Foto: GSM Arena

jpnn.com - Samsung telah resmi merilis Glaxy A72 dalam acara bertajuk “Galaxy Awesome Unpacked” pada Maret lalu. 

Samsung Galaxy A72 ini mengusung layar Super AMOLED 6,7 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus ( 1.080 x 2.400 piksel ).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Jozeph Paul Zhang Menistakan Islam, Jenderal Andika Turun Tangan, DPR Tunggu Undangan

Layar ini dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5, yang memiliki ketahanan lebih besar dan mampu bertahan dari ketinggian 1.6 meter jika terjatuh.

Samsung Galaxy A72 memiliki bobot sekitar 203 gram dengan dimensi sebesar 165 x 77.4 x 8.4 mm. Samsung Galaxy A72 hadir dengan OS Android 11 dengan tampilan layar khas Samsung, One UI 3.0.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A52 dan A72 Meluncur Pekan Ini, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Fitur lain yang tersedia pada Samsung Galaxy A72 adalah NFC, speaker ganda berteknologi Dolby Atmos Gaming, port USB Type-C, audio jack 3.5 mm, dan fitur Game Booster untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Samsung Galaxy A72 dilengkapi dengan kamera depan 32 MP (f/2.2), yang memungkinkan untuk selfie dengan kualitas gambar yang baik.

BACA JUGA: Samsung Siapkan Laptop Galaxy Book Series? Simak Nih

Terdapat empat kamera belakang pada Galaxy A72, yaitu kamera utama 64 MPB(F/1.8) dengan OIS, kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.4). Satu kamera telefoto 8 MP (f/2.4) yang dilengkapi dengan fitur optical zoom hingga 3x dan space zoom 30x.

Samsung Galaxy A72 dibanderol dengan harga Rp 5.900.000,- untuk Ram 8/128 GB dan Rp 6.400.000,- untuk Ram 8/256 GB.

Berikut ini keunggulan Samsung Galaxy A72

1. Layar Super Amoled 6.7 inci

SAMSUNG Galaxy A72 memiliki layar yang lebar, yaitu 6.7 inci yang memiliki resolusi full HD+ dengan kerapatan piksel 394 ppi. Jika kamu menginginkan smartphone dengan layar yang lebar, maka Samsung Galaxy A72 bisa menjadi alternatif pilihanmu.

Dibekali dengan teknologi refresh rate 90 Hz, membuat Samsung A72 ini semakin terlihat smooth dan nyaman saat digunakan.

Layarnya sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindungnya, serta terdapat sensor pemindai sidik jari di dalam layar atau fingerprint sensor under display.

2. Chipset dari Qualcomm

Samsung Galaxy A72 ditenagai dengan chipset Snapdragon 720 G dengan GPU adreno 618 sebagai pengolah grafisnya, yang membuat Galaxy A72 menjadi raja di kelas mid-range.

Didukung dengan RAM 8 GB membuat Galaxy A72 bisa menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan sehingga sangat cocok untuk kamu yang terbiasa dengan aktivitas multitasking.

3. Fitur Game Booster dan Frame Booster

Samsung Galaxy A72 mendukung kinerja game booster, sehingga bisa mengurangi gangguan dan meningkatkan pengalaman gaming untuk penggunanya. Frame booster memberikan grafis yang halus dan membuat tampilan galaxy A72 terlihat lebih tajam dan jernih .

Fitur game booster bisa mempelajari pola pengguna untuk mengoptimalkan baterai, dan menjaga suhu perangkat agar tetap stabil dan menghindari terjadinya overheatinng.

4. Kamera Tajam

Samsung Galaxy A72 dibekali dengan empat kamera di bagian belakang, yang siap mengabadikan momen menyenangkan bersama orang-orang tersayang.

Kamera utama memiliki resolusi sebesar 64 MP yang sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization agar hasil foto lebih tajam dan jernih.

Kamu bisa memperluas jangkauan objek dengan menggunakan kamera kedua Ultrawide bersolusi 12 MP. Kamera ketiga dengan resolusi 8 MP, yang dilengkapi dengan fitur 3x optical zoom dan 30x space zoom pada lensa telephoto dengan optical image stabilization (OIS). Kamera keempat adala kamera makro beresolusi 5 MP.

Kamera utama dan kamera depan telah mendukung video maksimal dengan resolusi 4K.

5. Mempunyai Sertifkat IP67

Kelebihan Samsung Galaxy A72 lainnya adalah ponsel ini merupakan salah satu smartphone Samsung A series yang sudah mengantongi sertifikat IP67. Samsung Galaxy A72 ahan didalam air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

6. Desain Premium

Samsung Galaxy A72 mendapat julukan raja di kelas mid-range, karena memiliki tenaga priosesor dan fitur canggih seerta memiliki desain yang premium.

Pengguna akan mendapatkan pelayanan dengan kehadiran 4 pilihan warna yang mempunyi dimensi yang panjang dan lebarnya serta ketebalan yang sangat nyaman saat digenggam, yaitu Awesome Black, Awesome White, Awesome Violet dan Awesome Blue.

Nah itu tadi 6 kelebihan dari Samsung Galaxy A72 yang bisa menjadi referensi kamu untuk memilih smartphone impianmu. (flo/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler