Simak nih, Cara Mudah dan Aman Beli Smartphone dengan Kredit Online

Jumat, 09 Agustus 2019 – 23:16 WIB
Pertimbangkan 5 Hal ini Sebelum Membeli Smartphone. Foto for JPNN.com

jpnn.com - Keinginan untuk mendapatkan smartphone baru biasanya terkendala pada pendanaan. Umumnya, orang-orang akan menabung terlebih dahulu untuk bisa membelinya. Namun, cara tersebut sudah jelas akan memakan waktu yang tak singkat.

Solusi terkini untuk mendapatkan gawai baru yaitu dengan cara mengajukan kredit online. Merupakan pengembangan dari kredit ‘tradisional’, proses pengajuannya terbukti lebih mudah dan cepat, serta tak memerlukan jaminan.

BACA JUGA: TikTok Akan Kembangkan Smartphone Sendiri

Di Indonesia, provider layanan kredit online pun sudah banyak bermunculan, dan salah satu yang paling direkomendasikan untuk program kredit smartphone yaitu Indodana.

Agar lebih memahami mengapa layanan cicilan online tanpa kartu kredit yang bisa di gunakan untuk kredit HP yang ditawarkan lebih unggul dibanding provider lain maupun kredit konvensional, mari berkenalan dengan Indodana!

BACA JUGA: Beli Smartphone dan Tablet Advan Berhadiah Sepeda Motor

Pertama, agar pengajuan kredit tetap aman dan terhindar dari segala tindak kriminal yang mungkin terjadi, provider layanan kredit online harus berstatus legal, dan telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena Indodana sudah mengantongi izin resmi, tentu tak ada alasan lagi untuk meragukan legalitas dan keamanannya. 

Tanpa kartu kredit serta tanpa perlu menyetorkan down payment (DP) dan agunan, pengajuan kredit smartphone di Indodana juga semakin diuntungkan dengan pemberian potongan harga sebesar 15% untuk semua produk gadget yang ditawarkan. 

BACA JUGA: Alhamdulliah, Tiga Aplikasi Ini Mempermudah Ibadah di Bulan Ramadan

Contohnya, jika ingin mengajukan kredit untuk produk XIAOMI MI 8 Lite RAM 4/64 GB dengan harga pasaran 2,7 jutaan, Indodana hanya membanderol gawai tersebut dengan harga 2,3 jutaan saja. Cicilannya pun mulai dari 509.000 per bulannya.

Saat masih belum memiliki gambaran mengenai smartphone yang diinginkan, website resmi Indodana menyediakan informasi lengkap tentang spesifikasi dan ulasan dari produk gadget yang ditawarkan. Adanya laman tersebut tentu membuat calon pemohon kredit tidak perlu lagi mengunjungi berbagai situs untuk mencari informasi mengenai ponsel pintar yang ingin dimiliki.

Benefit lain yang bisa didapatkan yaitu bebas ongkos kirim saat pengajuan kredit telah mendapat persetujuan. Jadi, meski tetap ada bunga yang diberlakukan seperti kredit pada umumnya, kredit smartphone di Indodana jatuhnya masih lebih hemat sehingga lebih bersahabat untuk finansial. 

Untuk bisa mengajukan kredit smartphone di Indodana, pemohon kredit terbatas hanya untuk warga negara Indonesia yang berusia antara 21 hingga 50 tahun. Syarat berikutnya yaitu wajib berdomisili di wilayah layanan Indodana, dan memiliki pekerjaan tetap dengan pendapatan rutin per bulan minimal 3 juta rupiah yang setidaknya telah dijalani selama 3 bulan.

Terakhir, pemohon kredit diwajibkan memiliki akun bank atas nama sendiri yang sudah digunakan minimal selama 3 bulan. Jika persyaratan tersebut telah terpenuhi, maka kemungkinan pengajuan kredit smartphone untuk diterima pun jadi lebih besar. 

Pengajuan kredit smartphone di Indodana sangat mudah dan cepat hanya dengan menggunakan aplikasinya yang bisa diunduh dari Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terunduh, langsung saja tuju pada bagian smartphone Smart Deal, dan temukan gadget yang diinginkan. 

Setelah itu, tap pada tombol “Beli”, kemudian tentukan tenor cicilannya. Agar tak ada kendala selama proses pelunasan, pilih tenor beserta nominal cicilan yang sesuai dengan kemampuan finansial. 

Langkah berikutnya, pilih tombol “Lanjutkan” pada pop up yang muncul untuk mengisi data dan mengunggah berkas yang dibutuhkan. Adapun file yang perlu dilampirkan yaitu foto kartu identitas (KTP), foto NPWP, foto selfie, serta foto selfie sambil membawa KTP. Jika dibutuhkan, foto slip gaji dan cover buku tabungan juga bisa diikutsertakan.

Setelah data terisi dan berkas berhasil terunggah, berikutnya tunggu pihak Indodana untuk melakukan verifikasi dan approval. Jika pengajuan kredit smartphone mendapatkan persetujuan, maka gawai baru pun akan segera dikirimkan ke alamat pemohon kredit. 

Pembayaran cicilan untuk program kredit smartphone di Indodana bisa dilakukan melalui bank, ATM, m-banking, atau Internet  Banking. Selain itu, layanan pembayaran cicilan juga tersedia di minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebentar Lagi, Infinix Luncurkan 2 Smartphone Terbaru


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler