Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Sumatra dan Jawa Waspadalah

Jumat, 19 Agustus 2022 – 19:59 WIB
BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (20/8) besok. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (20/8) besok.

Prakirawan BMKG Bertha Dwi Sanditya mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti, Bandar Lampung diprediksi hujan ringan serta Padang hujan lebat. 

BACA JUGA: Ramalan Cuaca Hari Ini Jumat, Warga di Bogor, Bekasi, dan Tangerang Waspadalah

Cuaca di Pangkalpinang, Tanjung Pinang, dan Jambi diprediksi hujan sedang.

Adapun cuaca di Bengkulu, Palembang, Medan, dan Pekanbaru diprediksi hujan disertai petir serta Banda Aceh cerah berawan.

BACA JUGA: Perkiraan Cuaca di Riau, BMKG Ingatkan Hal ini

Kemudian, untuk wilayah Jawa, seperti di Serang dan Semarang diprakirakan cuacanya hujan ringan serta Yogyakarta berawan.

Cuaca di Surabaya diprediksi cerah berawan dan Bandung hujan sedang. Cuaca di DKI Jakarta diprakirakan hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Banjarmasin diprediksi hujan ringan," kata Bertha, Jumat (19/8).

"Cuaca di Tanjung Selor dan Samarinda diprakirakan berkabut serta Pontianak hujan disertai petir," sambung Bertha.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar, Gorontalo, dan Kendari diprediksi berawan serta Manado cerah berawan.

Adapun cuaca di Palu diprakirakan hujan ringan dan Mamuju hujan sedang.

Selanjutnya, daerah Bali dan sekitarnya, seperti di Kupang dan Denpasar cuacanya diprediksi cerah berawan. Cuaca di Mataram diprakirakan berawan.

Wilayah Indonesia bagian timur, seperti di Ambon, Ternate, Manokwari, dan Jayapura cuacanya diprediksi hujan ringan. (cr1/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Cuaca   BMKG   Hujan   Cuaca besok  

Terpopuler