Simak Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Rabu, 21 Desember 2022

Rabu, 21 Desember 2022 – 09:12 WIB
Prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, (21/12). Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Rabu (21/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Lahat, PALI, Muara Enim, Prabumulih, OKI dan Ogan Ilir," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Jakarta 21 Desember, Wilayah Ini Diguyur Hujan

Potensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Lubuk Linggau, Pagar Alam, OKU Selatan dan OKU Timur.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Palembang.

BACA JUGA: BMKG Memprediksi Bakal Terjadi Cuaca Ekstrem Saat Natal-Tahun Baru, Siaga

Potensi hujan ringan di wilayah Ogan Ilir, Muara Enim dan PALI.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Lahat, Empat Lawang, OKU Selatan dan OKU.

Potensi hujan ringan di wilayah Lubuk Linggau, Pagar Alam, Muara Enim, PALI dan OKU Timur.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim dan OKI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 31 °C, kelembapan udara 70 persen - 98 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 30 °C; kelembapan udara 70 persen - 100 persen.

BMKG juga mengimbau waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi hari di wilayah Lahat, PALI, Muara Enim, Prabumulih, OKI dan Ogan Ilir serta pada siang dan malam hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Palembang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Empat Lawang, OKU dan OKU Selatan. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
prakiraan cuaca   BMKG   Hujan   Cuaca  

Terpopuler