Simon dan Taufik Melaju ke Perempat Final

Selasa, 31 Juli 2012 – 22:20 WIB

LONDON—Harapan kontingen Olimpiade Indonesia meneruskan tradisi emas dari cabang bulutangkis semakin terbuka. Utusan Merah Putih mengirim dua pemain terbaiknya ke babak perempat final bulutangkis tunggal putra Selasa (31/7).

Mereka adalah Simon Santoso dan Taufik Hidayat. Simon memastikan satu tempat di partai knock out setelah menghempaskan pemain Austria, Michael Lahnsteiner, dengan skor meyakinkan  21-11 dan  21-7.

Kemenangan ini menempatkan Simon menjadi jawar grup B. Meski menang mudah di partai selanjutnya pebulutangkis asal Tegal ini sudah ditunggu unggulan asal Malaysia, Lee Chong Wei yang menjuarai grup A.

Sementara itu peraih medali emas Olimpiade Athena, Yunani, Taufik Hidayat lolos ke perempat final setelah menundukkan Pablo Abian dari Spanyol,dengan skor  22-20 dan 21-11.

Di perempat final nanti Taufik telah ditunggu peraih medali emas Olimpiade, Beijing 2008 Lin Dan. Bintang asal China ini merupakan salah satu musuh bebuyutan Taufik sejak lama.

Dilihat dari rekor pertemuan, Lin memang lebi unggul. Dari 12 kali pertemuan dua juara Olimpiade ini Lin Dan berhasil sembilan kali mengalahkan Taufik. Sementara Taufik hanya tiga kali mengungguli Super Dan—julukan Lin Dan—terakhir kali Taufik mengalahkan Lin Dan pada Kejuaraan Dunia 2005. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Medali Pertama Indonesia Dari Eko Yuli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler