Simoncelli Belum Tersentuh di Sachsenring

Sabtu, 16 Juli 2011 – 18:18 WIB
SACHSENRING - Usaha Marco Simoncelli untuk mendapatkan podium perdana berlanjut di MotoGP JermanSinyal positif langsung didapatkannya di sesi latihan yang berlangsung di Sachsenring, kemarin (15/7) WIB

BACA JUGA: Berharap Pelatih Baru Mirip Wim

Pembalap Honda Gresini itu menjadi yang tercepat di dua sesi yang berlangsung.

Pada sesi pertama yang berlangsung pagi hari, sejumlah pembalap mengalami kecelakaan
Dua pembalap Repsol Honda Casey Stoner dan Dani pedrosa tergelincir

BACA JUGA: Tevez Digoda Nyonya Tua

Begitu pula dengan pembalap Ducati Valentino Rossi dan Toni Elias (LCR Honda)
Mereka mengalami celaka di lokasi yang sama, yaitu tikungan 11 yang merupakan tikungan ke kanan.

Di antara empat pembalap tersebut, Rossi yang terlihat mengalami masalah besar

BACA JUGA: Tampilkan Sepak Bola Menyerang

Dia sempat terguling beberapa kali dan terseret hingga gravelNamun, setelah menjalani pemeriksaan di Medical Center, dia tak mengalami cedera berartiDia menderita beberapa luka gores di tangan kanan dan masih bisa melanjutkan di sesi berikutnya.

Namun, Rossi gagal menunjukkan potensi Ducati Desmosedici GP11.1 yang ditungganginyaDia hanya berada di peringkat ke-14 sesi pertama dan mendapatkan sedikit perbaikan di sesi kedua (peringkat ke-12).

Di sesi pertama, Simoncelli menciptakan waktu terbaik 1 menit 22,823 detikDia menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus catatan waktu di bawah 1 menit 23 detikDia diikuti oleh Stoner yang sudah mendapatkan waktu terbaik sebelum celaka, 0,181 detik tertinggal dari Simoncelli.

Di sesi kedua atau siang hari, Simoncelli terlibat persaingan sengit dengan jagoan Yamaha Factory Jorge LorenzoSimoncelli mendapatkan waktu terbaik 1 menit 22,225 detik, sedangkan Lorenzo tertinggal 0,095 detik saja.

Pedrosa yang juga terjatuh di sesi sebelumnya, turut memperketat persainganJuara MotoGP Jerman 2010 itu berada di peringkat ketiga dengan selisih 0,107 detikBaru kemudian Stoner menyusul di urutan keempat, terpaut 0,317 detik dari Simoncelli.

Posisi kelima dihuni pembalap Repsol Honda lainnya, Andrea Dovizioso, disusul pembalap Ducati Nicky Hayden, rekan setim Lorenzo, Ben Spies, pembalap Pramac Randy de Puniet, Alvaro Bautista (Rizla Suzuki) dan Karel Abraham (Cardion AB), yang melengkapi komposisi sepuluh besar.

Sesi kedua masih memberikan nasib buruk pada RossiPembalap yang akan mencatat penampilan ke-250 di grand balap motor pada akhir pekan ini, mengalami masalah pada mesin motornyaKali ini, masalah terjadi pada suku cadang motornya hingga dia harus kembali ke garasi untuk perbaikan.

Sementara itu, Loris Capirossi juga masih belum kembali ke lintasanSetelah absen di dua balapan, pembalap Pramac Ducati itu menunda lagi keputusannya untuk comebackPembalap yang akrab dengan panggilan Capirex itu mengalami cedera cedera akibat jatuh saat kualifikasi MotoGP Belanda bulan laluDI balapan akhir pekan ini, Capirex digantikan oleh Sylvain Guintoli(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfred Riedl Bekali Tunas Garuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler