Simpan Kebaya Busuk

Jumat, 01 Juni 2012 – 10:00 WIB
Paramitha Rusady. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA - Untuk keperluan syuting, Paramitha Rusady menyimpan properti penunjang peran dalam lemari khusus. Dia tidak mau asal mengenakan pakaian. Semua harus disiapkan menyesuaikan peran yang dimainkan. Barang yang mahal sampai sandal kampung ada di lemari tersebut.

"Aku itu punya kebaya kampung dan sandal kampung yang memang untuk syuting," kata dia saat ditemui di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu malam (30/5). Properti itu digunakan saat Mitha memerankan perempuan desa dalam sinetron Ibu Pertiwi.

Kebaya itu, lanjut dia, sudah dia masukkan ke lumpur dan dipendam. "Jadi berasa banget deh kenangannya," ucapnya. Ibu seorang anak itu pun menyebut kebaya tersebut sebagai kebaya busuk. Itu salah satu propertinya yang paling unik. Sebab, saat mengenakannya pun, Mitha merasakan feel tokoh yang diperankan.

Koleksi properti Mitha sangat banyak. Dia bilang, setiap produksi ada baju khusus yang disiapkan. Padahal, Mitha terlibat dalam banyak judul sejak dulu. Belum lagi produksi yang berhubungan dengan musik. Sebab, selain dikenal sebagai aktris, dia seorang penyanyi.

"Aku itu orangnya memang banyak sekali ya memiliki baju. Setiap kesempatan juga aku harus menyesuaikannya. Misalnya, acara seperti ini (IMA, Red), ya jauh-jauh waktu disiapkannya," ungkap mantan istri Gunawan itu.

Dia tentu mengalokasikan budget khusus untuk itu. Mulai yang termurah sampai yang termahal. "Budget pasti ada," tegasnya. Setiap properti yang dia miliki pun memiliki sejarah dan kenangan. Sebab, secara tak langsung, properti-properti itu menggambarkan perjalanan karirnya. (jan/c13/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Olivia Jensen, Maunya Ada Ciuman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler