Simulasi Head to Head, Ganjar-Mahfud Unggul Jauh Atas Prabowo-Gibran

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 19:31 WIB
Duo Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar sebagai kontestan Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023). Foto: dok Tim GP

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei internasional Ipsos Public Affairs mengungkapkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada 17-19 Oktober terkait suara dukungan bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Dalam simulasi head to head, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul dan dapat menumbangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Siap Menjalani Tes Kesehatan Besok, Ganjar: Tidak Ada Persiapan yang Sifatnya Khusus

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD 48,72 persen dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 41,67 persen,” kata Analis Politik dan Peneliti Senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam dalam rilisnya, Sabtu (21/10).

Sementara dalam simulasi tiga nama yang dilakukan Ipsos, nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga bertengger di posisi paling atas dengan raihan 31,98 persen.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Terima Kasih, ya, Gibran

Disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 31,32 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi buncit dengan presentase 28,91 persen.

Survei Ipsos dilakukan dengan metode telesurvey terhadap 1.207 responden di 34 provinsi yang diadakan pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023 dengan margin of error sebesar 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

BACA JUGA: Lihat, Ganjar, Atikoh, dan Alam Bersantai Makan Siang di Jaksel

Survei dilakukan kepada responden dengan presentase 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan berusia 17 tahun ke atas. Adapun teknik yang digunakan menggunakan random sampling.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) sudah mendaftar ke KPU di hari pertama pendaftaran bakal capres-cawapres pada 19 Oktober 2023 lalu.

Di sisi lain, bacapres Prabowo Subianto masih belum mengumumkan cawapres pendampingnya. Namun Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka santer diisukan menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Gibran Kalah dari Ganjar dan Mahfud jika Pemilu 2 Putaran


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler