Sinergitas TNI-Polri di Riau Tak Tergoyahkan, Irjen Iqbal: Kami Saudara Kandung

Kamis, 04 Mei 2023 – 17:04 WIB
Ratusan petinggi TNI-Polri di Riau saling bergandeng tangan, tanda sinergritas yang tak dapat dipecah belah. Foto: Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengundang jajaran Pemprov Riau, dan TNI halalbihalal di Mapolda Riau.

Halalbihalal bersama unsur TNI-Polri, dan pemerintah ini dilaksanakan Kamis (4/5), di halaman Mapolda Riau.

BACA JUGA: Airlangga Sebut Momen Halal Bihalal Menyatukan Seluruh Kader Partai Golkar

Hadir dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran, Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan serta beberapa pejabat lainnya.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 7.00 WIB acara diawali dengan Apel Gabungan TNI-Polri yang dipimpin oleh Gubernur Syamsuar.

BACA JUGA: Gelar Halal Bihalal Virtual Kementan, Mentan SYL Minta Pegawai Tancap Gas Kawal Pangan

Setelah itu dilanjutkan dengan halalbihalal dan makan bersama.

Tampak seluruh tamu undangan yang hadir berbaur dan akrab satu dan lainnya. Pada sesi akhir, seluruh unsur pimpinan TNI-Polri di Riau berkesempatan foto bersama.

BACA JUGA: Hadirkan Waria di Acara Halal Bihalal, Pemkot Banjarbaru Dukung LGBT?

Saat momen tersebut semuanya sempat saling bergandengan tangan hingga berangkulan sambil menyanyikan lagu Kemesraan yang dipopulerkan oleh Bhetaria Sonata.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal kegiatan tersebut merupakan inisiasi bersama TNI-Polri.

Ia melanjutkan halalbihalal ini untuk menguat soliditas dan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri di Riau.

"Karena kekuatan bangsa kita adalah kebersamaan, dinamika apa pun bisa dikelola dengan baik jika kita bersama bergandengan tangan," tegas jenderal bintang dua tersebut.

Untuk itu, Irjen Iqbal menegaskan agar kebersamaan antara TNI-Polri dan pemerintah harus terus terjalin baik.

“Kebersamaan harus terus dijalin, saling support. Hanya baju kami saja yang berbeda bagaikan pelangi tetapi tetap indah. Kami TNI-Polri itu saudara kandung dan ibunya rakyat," yakin Kapolda Riau.

Ia meyakini juga sinergitas dan soliditas tetap dijaga. Maka, tugas-tugas besar dan tantangan menanti di depan akan dapat dilalui dengan baik.

"Pemanasan global yang memicu kekeringan, potensi Karhutla, tahun politik dan sebagainya, semua itu tidak akan optimal jika kita tidak bersama," tandasnya.

Inisiasi halalbihalal oleh Polda Riau ini pun diapresiasi oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Terima kasih atas inisiasinya ini. Memelihara semangat kebersamaan. Tugas kita masih ada, Karhutla dan musim kemarau, yang kedua inflasi harus kita jaga dengan kebersamaan juga," urai Syamsuar.

Gubri juga menyampaikan terimakasihnya atas kelancaran dan pengamanan bagi masyarakat Riau yang dioptimalkan oleh TNI-Polri, sejak sebelum Ramadan, saat bulan Suci Ramadan hingga mudik dan arus balik, yang dinilainya terkelola dengan sangat baik.

"Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan tertib. Terima kasih untuk TNI dan Polri. Keseluruhannya terkendali, tidak ada macet. Kecelakaan juga menurun," pungkas Gubernur Riau Syamsuar. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler