Sinetron Ikatan Cinta Dapat Penghargaan dari Menteri Airlangga

Kamis, 01 Juli 2021 – 14:02 WIB
Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7). Foto: MNC

jpnn.com, JAKARTA - Sinetron Ikatan Cinta mendapat penghargaan sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI).

BACA JUGA: Sinetron Ikatan Cinta Kembali Mengukir Prestasi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan turut mengapresiasi MNC Pictures mampu berkreasi di masa pandemi.

"Ini bukan sesuatu yang mudah," kata Airlangga dalam acara Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7).

BACA JUGA: Evelina Witanama Jadi Penghuni Baru di Sinetron Ikatan Cinta

Airlangga mengungkapkan bahwa berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan dirinya untuk membahas mengenai nasib artis, sutradara dan pekerja seni.

"Semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah, apalagi satu setengah tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," ujarnya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Jennifer Jill Sakau, Jerinx SID Jawab Tantangan Deddy Corbuzier

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku bangga sinetron yang dibintangi Arya Saloka itu mampu bertahan dengan gempuran persaingan sekaligus pandemi.

"Sinetron ini memiliki jumlah penonton paling besar dan menghibur masyarakat yang merasa gelisah, panik dan stres di tengah pandemi," tuturnya.

Direktur PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Valencia Tanoesoedibjo menambahkan bahwa pihaknya sangat menghargai kerja keras karyawan dalam menghasilkan program terbaik.

"Ikatan Cinta secara konsisten mendapatkan respons yang baik dari pemirsa kami di Indonesia," ucapnya.

Serial drama ini mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8% dan 47,3% sejak Januari hingga 29 Juni 2021.

Ikatan Cinta ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 dan baru-baru ini kembali menorehkan rekor tertinggi baru dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4% dan pangsa pemirsa sebesar 54,5% pada 20 Juni 2021.

Sepanjang tahun ini, program drama MSIN lainnya juga menorehkan kinerja yang luar biasa dengan menempatkan 6 posisi tertinggi dari 10 program drama yang paling banyak ditonton pada tahun 2021. (jlo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler