Sinetron MNC Pictures Tembus Rating dan Audience Share Tertinggi

Rabu, 20 Januari 2021 – 17:07 WIB
Pemain sinetron Ikatan Cinta. Foto: dok. MNC Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan, pangsa pasar nasional MNC Pictures lebih dari 40 persen untuk sinetron.

Hal tersebut menjadikan MNC Pictures salah satu rumah produksi sinetron terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: Sinetron Ikatan Cinta Bawa MNCN Cetak Sejarah Tutup Tahun 2020

Salah satu produksi MNC Pictures yang paling fenomenal, sinetron 'Ikatan Cinta'. Tercatat dengan rating dan audience share tertinggi dalam sejarah pertelevisian di Indonesia.

"MNC Pictures sebagai PH terbesar di Indonesia dengan performa rating dan pangsa pemirsa televisi dan digital tertinggi terus berkomitmen memberikan produksi tayangan terbaik," kata Titan dalam keterangannya, Rabu (20/1).

BACA JUGA: Luar Biasa, MasterChef Indonesia Bikin MNC Media Jadi Perkasa

Menurut Titan yang juga direktur MSIN ini, sejak berdiri 2005 lalu, MNC Pictures telah memproduksi beragam program dengan konten yang berkualitas dalam bentuk drama. Meliputi film, film televisi dan serial televisi/sinetron.

Selain 'Ikatan Cinta', MNC Pictures juga membesut sinetron 'Amanah Wali 4' dan 'Putri untuk Pangeran' yang masuk 3 besar dengan rating terbaik seluruh tayangan televisi di Tanah Air.

BACA JUGA: The Next Didi Kempot Masuk Babak Final, 7 Kontestan Bersaing Ketat

Ada pula, 'Kembalinya Raden Kian Santang' dan 'Perempuan Pilihan' yang meraih perhatian dan hati publik di Tanah Air.

Sebelumnya, MNC Pictures juga tercatat sebagai rumah produksi yang menghasilkan sinetron dengan rating tertinggi melalui garapan 'Dunia Terbalik' dan 'Tukang Ojek Pengkolan'.

"Selain rating tertinggi, 'Tukang Ojek Pengkolan' dan 'Dunia Terbalik' juga menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak sepanjang masa di Indonesia," ucap Titan.

Menurutnya, 'Tukang Ojek Pengkolan' telah mencapai 2.637 episode, sementara 'Dunia Terbalik' mencapai 2.337 episode.

Sementara itu, MNC Studios International (MSIN) yang merupakan induk MNC Pictures, merupakan penyedia konten media terbesar di Indonesia.

Memiliki bisnis utama dalam memproduksi dan mendistribusikan konten-konten siaran terbaik dan berkualitas tinggi melalui semua platform media yang ada saat ini.

Baik melalui sistem analog hingga digital, yaitu terrestrial TV (Free to Air), Pay Per View (Pay TV), Catch Up TV, Over The Top (OTT), Video on Demand (VOD), Bioskop, dan semua fitur yang ada di dalam Internet Protocol Television (IPTV).

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika memaparkan, bisnis utama MSIN didukung unit bisnis di bawahnya yang bergerak di bidang produksi drama series atau sinetron, FTV, dan film. Seperti 'Toko Barang Mantan', 'Chrisye', 'Mars Met Venus', 'Koki-Koki Cilik', 'Preman Pensiun', 'Rompis' dan 'Titus: Mystery of the Enygma'.

MSIN juga memproduksi animasi yang sudah tayang di berbagai belahan dunia, infotainment, reality show, game show, jasa periklanan dan talent management.

"Kami bersyukur kinerja unit-unit di bawah MSIN sangat baik. MNC Pictures menjadi PH drama terbesar, SMN menjadi talent management terbesar dan StarHits memiliki subscribers dan followers di media sosial, baik itu You Tube, Facebook, TikTok, yang terbesar di Indonesia," kata Ella.(gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler