Singapura Tahan Imbang Filipina di Manila

Sabtu, 08 Desember 2012 – 22:24 WIB
MANILA -- Singapura punya peluang lebih baik untuk melaju ke Final AFF Cup 2012 setelah mampu menahan imbang Filipina di leg pertama Semifinal AFF Cup, Sabtu (8/12). Pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadion, Manila, berakhir dengan skor 0-0.

Singapura akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pekan depan. Dengan dukungan suporter yang lebih banyak, Singapura punya peluang besar untuk memenangi pertandingan.

Bermain di kandang lawan tidak membuat Singapura bertahan. Di babak pertama, Mustafic Fahrudin Dkk lebih menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

Mustafic bahkan nyaris menjebol gawang Filipina yang dijaga De Sacapano di menit 28 ketika berhasil merebut bola dari pemain Filipina di daerah pertahanannya sendiri. Sayang tembakan Mustafic lemah sehingga mudah dijangkau Sacapano.

Mantan pemain Persib Bandung Shahril Ishak bermain cukup baik di pertandingan ini. Aksi inidividunya di menit ke-35 berhasil menerobos sisi kanan ke garis akhir diakhiri wallpass kepada Khairul Amri yang sudah berdiri di depan gawang Filipina. Sayang Sacapano lebih cepat menyergap bola.

Di babak kedua, permainan Filipina mulai berkembang. Meski demikian, The Azkals tidak banyak mendapatkan peluang.

Peluang terbaik Singapura tercipta di menit 72. Sebuah tendangan bebas Paul Mulders hanya menyamping tipis disamping gawang Singapura yang dijaga Izwan.

Di akhir pertandingan Filipina mendapat sebuah peluang emas lewat Phil Younghusband. Mendapat bola di sisi kanan gawang, dirinya bermaksud menembak langsung ke gawang. Sayang pemain bertahan Singapura Baihakki Khaizan datang menghadangnya. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 0-0. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Eropa Dapat Izin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler