Singkirkan Lalenok United, PSM Makassar Lolos ke Babak Grup Piala AFC 2020

Rabu, 29 Januari 2020 – 20:24 WIB
Skuad PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, BOGOR - PSM Makassar memastikan lolos ke babak grup Piala AFC 2020 setelah menang 3-1 di leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United FC (Timor Leste) di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/1) petang.

Dengan kemenangan ini, total PSM membukukan skor agregat kemenangan 7-2 karena di leg pertama menang 4-1.

BACA JUGA: Borneo FC Hanya Raih Hasil Imbang Lawan Pra-PON Kaltim

Capaian PSM ini tak didapatkan dengan mudah di laga kali ini. Mengawali pertandingan dengan gol cepat Giancarlo Lopes menit kelima kemudian digandakan Ferdinand Sinaga menit ke-29, PSM lantas harus kehilangan satu pemain. Beruntung, di babak pertama skor masih bertahan 2-0.

Pada babak kedua, lagi-lagi pemain PSM dikartu merah. Kali ini giliran M Arfan. Hanya diperkuat sembilan pemain, membuat PSM harus ketar-ketir, apalagi lawan bisa memperkecil kedudukan via Francisco Da Costa menit ke-60.

BACA JUGA: Persiba Rekrut Eks Penyerang Liga 1, Posisi Aji Kusuma Terancam

Berkali-kali PSM ditekan oleh Lalenok yang unggul jumlah pemain. Tetapi, performa apik lini belakang ditambah konsentrasi yang tak menurun, menjadikan serangan tim tamu sia-sia. PSM tetap kukuh dan bisa menjaga keunggulan.

Malahan, saat laga masuk menit ke-84, sesbuah skema serangan yang mumpuni, menjadikan skor kembali berubah. Aksi Irsyad Maulana, menjadikan tim berjuluk Juku Eja unggul dengan skor 3-1 atas Lalenok.

BACA JUGA: Persebaya Bisa Tampil di Piala AFC 2020 Tetapi Ada Syaratnya

Hasil itu membuat PSM semakin tenang bermain dan sabar, sementara lawan banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga kedudukan 3-1 untuk PSM itu tka berubah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Di putaran final atau babak utama nanti, PSM dipastikan tergabung di Grup H bersama klub asal Singapura Tampines Rovers, Kaya-Iloilo FC
(Laos), dan Shan United (Myanmar).

BACA JUGA: Liga 1 2020: Barito Putera Tetap Pertahankan Cassio de Jesus

Sementara itu, klub Indonesia lainnya, Bali Unitedberada di Grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan salah
satu tim lagi yang masih menjalani laga play off. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler