'Single' Baru Vina untuk RBT

Rabu, 20 Januari 2010 – 01:11 WIB
Vina Panduwinata: Foto: Flickr.
JAKARTA - Saat karir kebanyakan penyanyi seangkatan tersendat, Vina Panduwinata malah mempersiapkan peluncuran album baruTerbuka terhadap perubahan adalah salah satu kiat si Burung Camar itu agar tetap bisa eksis di industri musik Indonesia.

Sebagai langkah awal, Vina merilis satu lagu berjudul Karena Kasihmu, yang juga akan menjadi soundtrack mini seri TV yang ceritanya ditulis oleh Sekar Ayu Asmara

BACA JUGA: Sudah Buka Hati untuk Lelaki

"Judul sinetronnya apa dan kapan tayang, saya belum tahu pasti," ujar Vina, saat ditemui di lokasi syuting klip videonya di Kemang Selatan baru-baru ini.

Selanjutnya, lagu tersebut akan dijual secara digital, khususnya kepada pengguna ring back tone (RBT), sebelum dijadikan full album pada sekitar pertengahan tahun ini
Vina mengatakan, sekarang memang era digital dan mau tidak mau harus mengikuti trend bisnis yang berlaku

BACA JUGA: Monica Bellucci Hamil Lagi

"Memang kita harus mengikuti masa, ya," terang wanita kelahiran Bogor, 6 Agustus 1959 tersebut.

Vina tidak terlalu mempermasalahkan jika lagunya bisa didengar hanya sekitar 30 detik untuk RBT
Padahal, durasi lagu utuhnya rata-rata lima menit

BACA JUGA: Sutradara Terbaik Golden Globes

"Yang penting, dipertimbangkan penggalan mana yang dimajukan sebagai RBTBiasanya memang bagian refrain," imbuh istri Boy Haryanto itu.

Tidak hanya memahami perbedaan berbisnis musik masa kini, Vina juga menyesuaikan aspek musiknyaDia menyadari tidak bisa sekadar muncul dengan modal musik seperti pada sekitar 1980-an dan awal 1990-an, ketika dirinya benar-benar berkibar.

"Terus terang, musik (juga) disesuaikan dengan zaman sekarangTapi, yang utama adalah tanpa meninggalkan diri sendiriCiri khas menyanyi tetap, tidak berubahHanya aransemennya," ungkapnya pula(gen/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengakuan Ekstra untuk Avatar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler