Sinyal Bongkar Pertahanan

Persegres Bakal Tambah Bek

Selasa, 06 November 2012 – 05:53 WIB
Suporter Persegres. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Kekuatan Persegres Gresik kemungkinan besar bakal mengalami perubahan pascalaga leg kedua uji coba melawan Arema ISL, kemarin (4/11). Pasalnya, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Persegres akan melakukan evaluasi kontrak pemainnya.

Jika sesuai dengan rencana, maka dalam pekan ini juga evaluasi kontrak pemain sudah bisa dilakukan. Salah satu sektor yang paling besar peluangnya untuk dirombak tersebut adalah di bagian pertahanan. "Secara keseluruhan, kami masih membutuhkan pemain di lini belakang, tengah, dan di depan," ujar Suharno.

Praktis, jika lini belakang jadi ditambah dengan satu slot lagi, maka dipastikan jumlahnya bakal semakin gemuk. Karena, kini Persegres sudah memiliki delapan pemain belakang. Itu pun hanya separonya saja yang banyak menghiasi susunan pemain Persegres dalam tiga kali uji cobanya selama ini.

Sayangnya, mantan pelatih Arema musim lalu itu enggan membeberkan apakah nantinya akan ada pemain yang terdepak di posisi tersebut atau tidak. "Yang jelas saya sudah mengajukannya ke pihak manajemen dan sekarang masih diusahakan," ungkap dia.

Mungkin terlalu cepat jika menyimpulkan siapa pemain yang bakal terdepak dari skuad sebelum ada hasil akhir dari evaluasi Persegres kali ini. Hanya, jika dilihat dari kondisi tim, bisa saja Herry Susilo yang masuk dalam daftar tidak aman. Apalagi sehari sebelum laga kontra Arema, eks pemain Persebaya IPL Johan Ibo terlihat ikut latihan bersama Gustavo Chena dkk.

Terkait dengan evaluasi kontrak, manajemen Persegres belum memberikan pernyataan resminya. Media officer Persegres Adi Sarminto menuturkan, dalam perombakan tim tidak harus mendatangkan pemain baru. Opsi mengoptimalkan skuad yang ada bisa jadi pilihan. "Tapi, kalau memang pelatih menginginkannya, kami akan meresponnya," cetus dia.

Secara terpisah, manajer Persegres Thoriq Majiddanor mengklaim bakal mendatangkan pemain anyarnya dalam sepekan ini. "Dalam dua sampai tiga hari ke depan akan ada pemain yang masuk daftar nego mulai bergabung," jelas Jiddan, sapaan akrabnya. Hanya, dia enggan membeberkan identitas pemain tersebut. (ren)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Denyz-Guntur Tunggu Nasib

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler