Sinyal Terbanyak dari Arema Cronous

Pemain Timnas Sepak Bola SEA Games

Rabu, 01 Mei 2013 – 07:17 WIB
JAYAPURA - Entah kebetulan atau bagaimana, komposisi pemain timnas SEA Games 2013 bakal banyak dihuni pemain Arema Cronous. Sinyal itu sudah diberikan pelatih  timnas yang juga pelatih Arema Rahmad Darmawan (RD) kemarin (30/4).  

RD  menjelaskan selain fokus mempersiapkan Arema lawan Persipura, dirinya juga memantau potensi anak asuhnya. Ia melihat pemain-pemain muda Arema ada banyak yang memenuhi kriterianya untuk masuk skuad timans U-23.

Namun ternyata RD masih belum mau membuka siapa saja pemain yang akan dipanggil. Mengingat surat keputusan resmi dari PSSI masih belum dikantonginya.

"Saya masih belum dapat SK. Jadi saya hanya menunggu. Tapi sudah ada bayangan pemain yang bisa diproyeksikan ikut seleksi," ujarnya.   

Sedikit memberi bocoran, kemungkinan besar Arema Cronous akan jadi tim yang paling banyak mengirimkan pemain untuk seleksi. Dari 60 pemain yang rencananya dipanggil, 10 pemain kemungkinan akan dikirimkan tim berjuluk Singo Edan ini.

Namun RD masih enggan menyebutkan langsung siapa saja pemain yang dimaksud. "Ya pemain yang selama ini familier dan sering masuk line up. Dan usianya masih memenuhi syarat," ujarnya sambil berteka-teki.  

Merujuk dari statemen pelatih asal Lampung itu, bisa diperkirakan kalau pemain yang akan dikirim adalah Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Dedi Kusnandar, Sunarto, Ahmad Al Farizie, Dendi Santoso, Irsyad Maulana dan Kurnia Meiga Hermansyah.

Namun kemungkinan dua pemain lagi diperebutkan oleh kiper cadangan M. Nathsir, Yericho Cristiantoko dan pemain Arema Cronous U-21Yandi Sofyan Munawar. "Ya semua masih belum fix. Nanti kalau sudah dapat SK resmi saya pelatihnya, baru diumumkan pemainnya," imbuhnya.  

Ditanya tentang kans klub lain yang juga menyumbangkan banyak pemain, RD langsung menyebutkan klub Persipura dan Persisam Samarinda. Namun jumlah pemain yang dikirimkan dari dua klub tersebut kemungkinan hanya tujuh pemain.

"Kami akan berikan kesempatan juga kepada pemain klub lain. Dan bukan berarti karena saya pelatih Arema jadi manggil banyak pemain dari sini," tegasnya.    

Sementara itu, meski jadi klub yang banyak mengirimkan pemain ke seleksi SEA Games, RD mengaku kalau program klub tidak akan terganggu. Sebab pemusatan latihannya hanya mengambil jatah satu minggu selama satu bulan. Dan, itu masih disesuaikan dengan jadwal libur kompetisi.

"Tidak akan saling mengganggu kok antara program timnas dengan kompetisi. Kalau timnas senior ada pertandingan, timnas U-23 juga akan ikut bikin aktivitas. Jadi sekalian libur kompetisinya kami manfaatkan," tegasnya.    

Namun kapan program tersebut mulai dijalankan, RD masih belum menegaskan. Sebab, selama ini dia masih menunggu SK dulu sebelum menjalankan program. Tapi kemungkinan sejak bulan Mei, program timnas SEA Games akan dimulai.

"Ntar saya dikira ke-GR-an. SK belum ada sudah pemusatan latihan. Tapi yang jelas programnya nanti fokus pemahaman bermain. Fisik sudah gak. Kan mereka latihan di klub dan kompetisi sedang jalan juga. Jadi kondisi fisik mereka sudah terjaga lah," lanjut eks pelatih Persipura ini. (iw/abm/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Dortmund, Final Adalah Dream Come True

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler