Sinyalemen MU Batal Beli Pemain Mahal Gegara COVID-19

Kamis, 09 Juli 2020 – 14:58 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. ANTARA/REUTERS/Andrew Yates/aa

jpnn.com, INGGRIS - Pandemi Virus Corona (COVID-19) benar-benar mengubah segalanya. Rencana Manchester United bakal membeli dua pemain mahal, kemungkinan batal.

Sinyalemen itu dikemukakan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters, Kamis (9/7) Waktu Indonesia Barat (WIB).

BACA JUGA: Hasil Laga Premier League, Chelsea Bikin Manchester United Gigit Jari

Menurut Solskjaer, United harus realistis di pasar transfer karena dampak finansial yang diakibatkan pandemi virus corona.

United sebelumnya disebut-sebut bakal mengeluarkan uang banyak sekali untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho dan kapten Aston Villa Jack Grealish.

BACA JUGA: Robin Van Persie Kesal Melihat Ole Gunnar Solskjaer Tersenyum

Namun, Solskjaer menyebutkan pandemi COVID-19 telah mengubah pandangan klub ini terhadap nilai pemain.

"Harus realistis. Saya kira seluruh dunia sudah berubah baik secara finansial maupun dalam hal pandangan kita tentang harga," ujar Solskjaer kepada wartawan.

BACA JUGA: Bruno Fernades: Jangan Cuma Membahas Saya dan Paul Pogba Saja

Solskjaer mengemukakan pandangannya sehari menjelang pertandingan United melawan Aston Villa yang terancam degradasi Jumat dini hari nanti.

"Saya tak menganggap jangka pendek atau secara personal untuk hal ini akan cocok bagi saya untuk jangka waktu tertentu. Saya selalu berpikiran jangka panjang dan berusaha membuat kesepakatan yang bagus," ucapnya.

Solskjaer juga menegaskan, selalu sangat hati-hati dalam soal uang, termasuk dengan uang pribadi miliknya.

Solskjaer menambahkan, United mengharapkan pemain timnas Prancis Paul Pogba yang tampil mengesankan sejak sembuh dari cedera pergelangan kaki, bertahan di Old Trafford.

Pogba habis kontrak akhir musim depan, namun United memiliki opsi memperpanjang satu tahun.

"Kami ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik. Saya tahu sejak Paul pulih dari cedera dia terlihat semakin bagus saja," katanya.

Solskjaer menilai Pogba sangat menikmati permainannya.

"Mari kita lihat ke mana kami nanti. Kami membutuhkan pemain di kelompok tengah, semoga kami bisa melakukan sesuatu," pungkas Solskjaer.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler