Sirkuit Losail Qatar Bakal Jadi Tempat Pre Season

Rabu, 24 April 2013 – 14:11 WIB
QATAR - Balapan Formula One musim 2014 bakal menjadi season yang istimewa bagi Sirkuit Losail, Qatar. Sebab, FIA berencana memasukkan sirkuit tersebut ke dalam ajang pra musim. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya agar semua tim bisa beradaptasi dengan cuaca panas di Timur Tengah.

Saat ini, semua tim memang sedang mempertimbangkan agar Qatar bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan. Hal itu dianggap sebagai sebuah keuntungan karena semua pabrikan bisa mengukur kemampuan ketika balapan di cuaca yang superpanas.

Nah, peluang Qatar untuk menjadi tuan rumah seri pemanasan tersebut memang sangat besar. Sebab, beberapa sumber yang merupakan petinggi FIA memang sudah mempertimbangkan Qatar menjadi host pemanasan. Meski, sampai saat ini belum ada keputusan yang diambil mengenai seri pemanasan untuk musim 2014 mendatang.

Selama ini, Sirkuit Losail memang dikenal sebagai venue untuk MotoGP dan juga GP2 Asia.

Direktur Sirkuit Qatar Paul Hembery mengatakan, pihaknya akan sangat senang jika FIA memutuskan menggelar balapan pemanasan di Qatar. Menurutnya, hal itu juga sebuah keuntungan untuk semua pabrikan.

“Kami sangat, sangat, sangat positif menyambut rencana tersebut. Kami bicara tentang hal tersebut di Bahrain dengan beberapa tim dan Bernie. Kami akan sangat bahagia,” terang Hembery seperti dilansir Autosport.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Bartahan Belum Terhadang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler