Sissoko Akui Mulai Nyaman Bersama Mitra Kukar

Selasa, 16 Mei 2017 – 03:05 WIB
Mohamed Sissoko. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Marquee player Mitra Kukar Mohamed Sissoko berhasil mencetak satu gol dalam laga tandang di markas Persija Jakarta, Minggu (14/5).

Bahkan gol tersebut menjadi penyelamat Mitra Kukar dan memaksa tuan rumah memperpanjang rekor tak pernah menang di kandang sendiri. Laga itu sendiri berakhir dengan imbang 1-1.

BACA JUGA: Selebrasi Gol Tibo untuk Sang Istri Tercinta

Gol tersebut menjadi gol pertama eks Liverpool dan Juventus tersebut bersama Naga Mekes.

Atas capaian itu, pemain berkebangsaan Mali itu merasa senang. Apalagi gol tersebut berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

BACA JUGA: Bayu Pradana Cs Manfaatkan Momentum Demi Jaga Tren Positif

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena bisa mencetak gol untuk tim saya. Semua teman sudah bekerja keras, dan kami berhasil membuktikan mental kami cukup kuat,” ungkap pemain 32 tahun itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos group) hari ini.

Gol tersebut sekaligus menjawab keraguan banyak suporter yang menyebut, bahwa Sissoko didatangkan dengan mahar besar tapi tidak berkontribusi.

BACA JUGA: Pemain dan Ofisial PSM Sempat Kejar Wasit Sampai Ruang Ganti

Menanggapi hal itu, Sissoko menegaskan, bahwa posisi dia bukanlah striker. Sehingga mencetak gol bukanlah satu-satunya cara untuk berkontribusi.

“Harus diingat, saya adalah gelandang bertahan. Tugas saya membantu pertahanan tim, agar tidak mudah ditembus lawan. Tapi, dalam kondisi tertentu saya juga bisa mencetak gol. Sepak bola adalah situasional, terpenting saya saat ini semakin nyaman bersama rekan setim,” imbuhnya.

Pujian pun terlontar dari kapten Mitra Kukar Bayu Pradana. Dia menyebut, Sissoko adalah pemain yang tidak arogan. Sebagai pemain berlabel Eropa, Sissoko adalah panutan di tim Kota Raja saat ini.

“Hadirnya Sissoko membuat kami banyak belajar dari dia. Saya senang, dia enjoy bermain dengan kami. Saya rasa, ini pertanda baik untuk perjalanan tim selanjutnya,” kata pemain 26 tahun itu. (don/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keren! Ratusan Maczman Datang Langsung dari Makassar Dukung PSM


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler