Sistem Satu Arah Tol Cikampek Utama-Palimanan Berakhir

Kamis, 06 Juni 2019 – 16:08 WIB
Kakorlantas Irjen Refdi Andri mengecek pemudik ketika sistem one way diberlakukan. Foto: Humas Polri

jpnn.com, CIREBON - PT Jasa Marga dan kepolisian menghentikan penerapan sistem satu arah berakhir dari Tol Cikampek Utama Km 70 sampai Palimanan Km 188. Arus kendaraan di kedua arah kembali normal.

“Penerapan satu arah sudah dihentikan. Jadi tol Cikampek-Palimanan sudah normal kembali menjadi dua arah mulai pukul 14.20 WIB,” kata petugas call center Jasa Marga, Vika, Kamis (6/6).

BACA JUGA: Antisipasi Mudik Lebaran, Kebijakan One Way Diperpanjang

Arus lalu lintas dari Cikampek Utama Km 70 arah Palimanan saat ini terpantau lancar. Kepadatan hanya terjadi di sebelum Gerbang Tol Palimanan arah Jakarta imbas penerapan satu arah tadi.

Baca: Batam Bebas Jalan Rusak 2025

BACA JUGA: Tol Satu Arah, Intan Sepakat dengan Kemenhub

“Kepadatan sekitar 3-5 kilometer,” ujarnya.

Sistem satu arah dari Gerbang Tol Cikampek Utama sampai Palimanan diberlakukan mulai pukul 11.00 WIB.

Kakorlantas Irjen Refdi Andri mengatakan satu arah diterapkan untuk mengurai kepadatan dari arah Cikampek Utama. Refdi menyebut terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta pada H+1 Lebaran ini.

“Diskresi ini dilaksanakan karena padatnya Tol Cikampek. Untuk mengurai kepadatan tersebut, maka diberlakukan satu arah dari Cikampek Utama sampai Palimanan serta bertambahnya arus pergerakan kendaraan keluar Jakarta melalui Cikampek Utama,” kata Refdi, Kamis (6/6).(ral)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler