Siswa Kesulitan di Hari Pertama UN

Selasa, 17 April 2012 – 02:14 WIB

CIREBON - Pelaksanaan hari pertama UN tahun 2012 mendapat berbagai pernyataan beragam dari para siswa yang mengikuti UN tersebut. Namun dari beberapa pernyataan tersebut, rata-rata mereka menyatakan bahwa hari pertama pada Senin (16/4) yang mengujikan soal Bahasa Indonesia dianggap sulit.
 
Seperti penuturan siswa SMAN 1 Cirebon, Fikri Fadillah, ia mengatakan walaupun bisa mengerjakan soal dengan tenang tetap saja ia mengalami kesulitan dalam soal-soal Bahasa Indonesia tersebut. “Soal-soalnya banyak yg mengecoh, juga paket soal-soalnya diacak, intinya sih Bahasa Indonesia susah,” tuturnya kepada Radar.

Lalu penuturan Afghani Rafsanjani, Siswa IPS SMAN 1 Cirebon, ia mengatakan sempat tegang untuk mengerjakan soal bahasa Indonesia karena memang baru mengetahui pelaksanaan UN yang sebenarnya sangat berbeda dengan apa yang sudah diceritakan oleh guru maupun seniornya, “Deg-degan, bikin down sampai mengerjakannya ga fokus, baru tau medan UN sih,” katanya.

Senada, Sigit Prasetyo mengungkapkan bahwa soal bahasa Indonesia banyak kecohannya, jadi harus teliti untuk mengerjakannya, ia juga sempat tegang saat melihat banyak temannya banyak yang sudah selesai mengerjakan soal tersebut meskipun masih memiliki banyak waktu. “Walau bisa mengerjakan sendiri, namun cukup bikin deg-degan karena banyak teman yang sudah selesai,” ungkap siswa jurusan IPS SMAN 1 Cirebon ini. (aff)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewan Protes Hasil Verifikasi Honorer K1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler