Siti Atikoh Aktif Blusukan demi Ganjar, Basarah Jamin Tak Ada Etika & UU Dilanggar

Sabtu, 27 Januari 2024 – 18:48 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah berpidato dalam pertemuan aspirasi di Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1). Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, MALANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Ahmad Basarah menyatakan aktivitas Siti Atikoh Suprianti, ikut blusukan dan berkampanye demi memenangkan capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bukan hal yang melanggar etika.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP tersebut menegaskan istri Ganjar Pranowo itu melakukan hal tersebut demi kepentingan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Atikoh Tidak Mau Berdiam Diri di Rumah, Pilih Ikut Blusukan Memenangkan Ganjar-Mahfud

"Tidak ada UU apa pun yang dilanggar, juga tidak ada etika politik apa pun yang dikangkangi," kata Basarah saat menghadiri  pertemuan aspirasi di Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Caleg DPR RI dari PDIP untuk Daerah Pemilihan V Jawa Timur yang meliputi Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, itu menegaskan Atikoh ikut berjuang demi masa depan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Basarah: 3 Pilar PDIP Fokus Menjaga Basis Demi Kemenangan Ganjar-Mahfud

Oleh karena itu, Basarah menegaskan perempuan dari keluarga kiai nahdiyin di Purbalingga, Jawa Tengah, tersebut getol mengampanyekan Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Perjuangan mengantarkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud karena kecintaan beliau (Atikoh, red) kepada bangsa dan negaranya sendiri," ucap Basarah.

BACA JUGA: Perempuan Atikoh dan Bakoh, Indonesia Pasti Kokoh

Wakil ketua MPR RI itu menambahkan Atikoh malah bakal dianggap aneh jika memilih diam di rumah saat Ganjar berjuang mewujudkan program kerakyatan.

"Kalau sang calon ibu negara hanya di rumah menonton TV atau makan kuaci, atau makan kacang, justru itu melanggar etika perjuangan suami dan istri," kata Basarah.

Untuk itu pula Basarah mengajak konstituennya mendoakan Atikoh kuat menjalani blusukan selama masa kampanye Pilpres 2024 demi memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Semoga Tuhan memberikan kekuatan, memberikan bimbingan agar bisa mencerdaskan masyarakat yang ditemui selama tugas ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Atikoh mengungkapkan alasannya rajin blusukan selama kampanye Pilpres 2024. Ibunda dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu mengaku terinspirasi dengan para sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud.

Menurut Atikoh, para sukarelawan tidak mengenal Ganjar secara langsung, tetapi mereka memutuskan berjuang demi memenangkan capres dari koalisi PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu.

"Mereka itu bergotong royong luar biasa karena terpanggil agar bangsa dan negara ini bisa on the track, agar bangsa ini tangguh," katanya.

Becermin pada langkah sukarelawan itu pula Atikoh sebagai istri tergerak untuk turun langsung memenangkan Ganjar.

"Lah, saya istrinya masa berdiam diri di rumah, ngadem, nonton TV, atau makan kacang. Seperti itu? Ya, tidak bisa," kata Atikoh.(ast/jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Kiai Kaget Melihat Atikoh Ganjar Fasih Memandu Pembacaan Selawat Nariyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler