Siti Saniyah Sempat Minder Ikut Ajang AGT 2019

Jumat, 22 Maret 2019 – 18:00 WIB
Siti Saniyah ditemui di Jakarta. Foto: Yuliani/JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Siti Saniyah berhasil melaju ke babak grand final Asia's Got Talent (AGT) 2019 setelah menjadi pilihan juri atay judges pick.

Saat mengikuti ajang itu, penyanyi asal Depok ini rupanya sempat ragu memilih antara sekolah atau kompetisi.

BACA JUGA: Raih Judges Pick, Siti Saniyah Melenggang ke Grand Final AGT 2019

"Awalnya sempet ragu, karena aku kan kelas 3 SMA, takut kebagi fokusnya. Tapi, enggak tahu kenapa kayak hatinya tuh dimantapkan buat ikut," ungkap Siti Saniyah ditemui di Ogilvy Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Baca juga: Raih Judges Pick, Siti Saniyah Melenggang ke Grand Final AGT 2019

BACA JUGA: Princess Cruises Bagi-Bagi Hadiah Wisata Pesiar

Tak ingin melewatkan kesempatan yang ada, dara berusia 18 tahun itu akhirnya mengikuti audisi di Bulungan, Jakarta Selatan. Dia pun tak menyangka bisa lolos hingga grand final.

"Akhirnya coba ikut daftar di Bulungan. Itu bener kaget ternyata aku lolos audisi itu, bener-bener enggak nyangka bisa sampai sini (grand final)," kata Siti Saniyah.

BACA JUGA: Keren! The Sacred Riana Jadi Juara di Asias Got Talent 2017

Baca juga: Terungkap, Sebegini Harga Kokain yang Dibeli Steve Emmanuel

Bersaing dengan ribuan peserta dengan aneka bakat se-Asia, mulai dari menyanyi, menari, hingga atraksi sulap, Saniyah pun sempat minder. Namun, dia terus berusaha memperbaiki setiap penampilannya dan berdoa.

"Aku sebenarnya sempet merasa, pantes enggak sih di sini. Tapi, dalam hati, percaya diri aja sama apa yang kita punya dan akhirnya alhamdulillah lolos ke semifinal. Di situ, aku memperbaiki yang dikomplain pas di judges audition," tutur Saniyah.

Pada saat judges audition, Siti Saniyah mengaku sempat dikomplain tak maksimal menampilkan bakatnya oleh salah satu juri, David Foster. Sejak itu, dia bertekad untuk membuktikan kemampuannya.

"David Foster sempet komplain aku mungkin kurang maksimal di atas panggung, di situ aku coba perbaiki. Sampai di semifinal, aku bener-bener all out," tandasnya.

Sebelumnya, Siti Saniyah sudah pernah ikut berbagai kompetisi di Indonesia sejak usianya 9 tahun. Dia juga pernah menjajal ajang The Voice Indonesia. Namun, hanya sampai babak knock out. Kemudian, ajang Rising Star juga diikutinya. Sayangnya, dia harus terhenti pada babak Live Battle 2. Keduanya, ia lakoni pada 2016.

Kini, tiga tahun berselang, Siti Saniyah akan merebutkan gelar juara Asia’s Got Talent. Penonton dapat memberikan dukungannya lewat live voting google Asia's Got Talent.(jpc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Sacred Riana jadi Pemenang di Ajang Asia Got Talent 2017


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler