Sjafrie Sjamsoeddin Berpeluang Maju di Pilgub DKI

Rabu, 11 Mei 2016 – 00:55 WIB
Sjafrie Sjamsoeddin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin berpeluang masuk daftar bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan dijaring Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

‎Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid tak membantah kabar itu. "Kalau dari sisi wacana, itu ada," ujarnya kepada JawaPos.com di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5). 

BACA JUGA: Di Pati Lawan Rakyat, di Jakarta Kok Sibuk Membela?

‎Hidayat menuturkan, ‎Sjafrie termasuk nama yang muncul dari hasil survei yang dilakukan PKS. "Nama beliau termasuk yang diminta," sebutnya.

Kendati demikian, keputusan untuk mengusung Sjafrie ‎belum dapat ditentukan. Pasalnya, hingga hari ini, PKS belum membuka pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung. 

Sejauh ini, ada sejumlah pihak yang mendatangi PKS meminta dukungan dalam Pilgub DKI. Diantaranya, Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, hingga Deddy Mizwar. Adapun nama dari internal PKS yang muncul yakni, ‎Nur Mahmudi Ismail.

BACA JUGA: Yusril Turun Kasta Kalau Maju di Pilkada DKI

Sementara nama lain yang dilirik PKS yaitu Adhyaksa Dault. ‎Namun, sekali lagi, mereka harus menunggu kepastian beberapa bulan ke depan.

"Keputusan masih akan berjalan karena kita baru buka pendaftaran September," tutur Hidayat. 

BACA JUGA: Gerindra Diam-diam Bentuk Poros Baru, Hanura Kesal

Kendati demikian, ‎ia menegaskan bahwasannya PKS juga perlu mengkomunikasikannya dengan partai lain untuk mengusung calon bersama. Sebab, PKS hanya memiliki 11 kursi dari syarat 20 kursi di DKI. "Kami harus berkoalisi," pungkasnya. (dna/JPG/sam/jpnn)‎

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barisan Hanura Tetap Rapat di Belakang Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler