SK Keluar, Jefry-Ibrahim Segera Dilantik

Kamis, 08 Desember 2011 – 23:55 WIB

JAKARTA - Pelantikan Jefry Noer dan Ibrahim Ali sebagai bupati dan wakil bupati Kampar, Riau, untuk masa bakti 2011-2016, dipastikan akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni 11 Desember 2011, bertepatan berakhirnya masa jabatan Burhanuddin-Teguh Sahono sebagai bupati-wakil bupati Kampar masa bakti 2006-2011.

Ini menyusul telah ditandatanganinya Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengesahan pengangkatan pasangan tersebut sebagai bupati-wabup terpilih lewat Pemilukada Oktober lalu.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), Kemendagri Raydonnyzar Moenek menyebutkan, Mendagri Gamawan Fauzi sudah menandatangani SK dimaksud pada Rabu (7/12) malam.

"Sudah diteken Mendagri setelah tiba dari Papua Rabu malam kemarin," ujar Moenek kepada JPNN, Kamis (8/12).

Sesuai prosedur administrasi, sebut Reydonnyzar, SK tersebut dikirim melalui Dirjen Ototomi Daerah (Otda) ke Gubernur Riau, HM Rusli Zainal" Pelantikannya nanti dilakukan Gubernur Riau atas nama Mendagri," terang Donny, panggilan akrabnya, seraya mengatakan bahwa mengenai jadwal dan tempat pelantikannya diatur oleh gubernur.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rapat pleno KPUD Kampar beberapa waktu lalu pasangan Jefry Noer-Ibrahim Ali ditetapkan sebagai pemenang Pemiluka Kampar yang digelar 10 Oktober lalu

BACA JUGA: Pedangdut Gantikan Djan Faridz di DPD

Pasangan yang diusung partai Demokrat dan PKS itu menyisihkan dua pasangan peserta Pemilukada lainnya, yakni Nasrun Efendi-TM Nizar dan Burhanuudi-Zulher.

Meskipun hasil Pemiluakda sempat dipersoalkan hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK), namun gugatan yang diajukan pasangan dari jalur independen, Hardiman-Indra Putra itu, ditolak MK.(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kekompakan Demokrat Diuji Nyanyian Nazaruddin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler