SK Pengangkatan CPNS Palembang Ternyata Palsu

Jumat, 08 Juni 2018 – 06:23 WIB
Ribuan CPNS di Istora Senayan Jakarta, Selasa (27/3). Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Surat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara ilegal kembali beredar. Surat keputusan palsu tersebut mengatasnamakan kepala BKN yang menyatakan mengangkat sejumlah nama menjadi CPNS di wilayah Pemerintah Kota Palembang dengan nomor nota keputusan 5003-BKN-SK-V-2018 Mei 2018, disertai lampiran peserta yang akan diangkat menjadi CPNS.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menjelaskan, surat keputusan kepala BKN palsu tersebut secara spesifik mencantumkan Kantor Regional VII BKN Palembang, di mana Provinsi Palembang menjadi salah satu wilayah kerja Kanreg VII BKN.

BACA JUGA: PNS Jangan Coba-coba Ya, Tunjangan Bisa Dipotong

Itu sebabnya BKN menyampaikan klarifikasi bahwa surat keputusan tersebut palsu dan secara ilegal telah mencatut nama BKN sebagai institusi pelaksana penyelenggaraan seleksi CPNS nasional.

“BKN selalu mengingatkan masyarakat akan jenis tindakan penipuan seperti ini. Baik melalui pemberitaan secara resmi maupun melalui media sosial BKN agar membantu masyarakat terhindar dari aksi kriminal ini,” tutur Ridwan.

BACA JUGA: Pemda Boleh Bayar THR dan Gaji ke-13 di Bulan Berikutnya

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan jika masyarakat dijanjikan untuk diangkat menjadi CPNS tanpa seleksi resmi dari pemerintah, dipastikan itu tindakan penipuan. Baik seleksi penerimaan sampai pengangkatan hanya bisa dilakukan secara resmi dan terbuka oleh pemerintah. (esy/jpnn)

BACA JUGA: 7 Komisi DPR Bakal Bahas Penyelesaian Honorer K2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemendagri Izinkan Pemda Berikan THR untuk Honorer, tapi...


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
CPNS   PNS   SK CPNS palsu  

Terpopuler