Skandal Seks Bawah Umur Hancurkan Karier Kevin Spacey

Rabu, 01 November 2017 – 10:53 WIB
Kevin Spacey (kanan) dan Anthony Rapp. Foto: Eonline

jpnn.com - Karier akting yang dibangun Kevin Spacey selama berpuluh-puluh tahun hancur dalam sekejap. Semua karena dosa besar masa lalunya yang baru-baru ini terungkap

Setelah tuduhan pelecehan seksual terhadap Anthony Rapp mengemuka Minggu lalu (29/10), serial yang dibintangi Spacey, House of Cards, bakal dihentikan.

BACA JUGA: Dituding Lecehkan Bocah 14 Tahun, Kevin Spacey Mengaku Gay

Season keenam House of Cards, thriller politik yang diproduksi Media Rights dan Netflix, sedianya dirilis tahun depan.

Dituding Lecehkan Bocah 14 Tahun, Kevin Spacey Mengaku Gay

BACA JUGA: Menjijikkan! Aktor Ini Akui Mengoleksi 50 Ribu Bokep Anak

Setelah skandal Spacey mencuat, mereka memutuskan bahwa itu akan menjadi musim serial yang juga dibintangi Carrie Underwood dan Mahershala Ali tersebut.

’’Kami telah bertemu seluruh cast dan kru House of Cards di Baltimore untuk memastikan mereka aman dan merasa didukung.’’ Begitu pernyataan juru bicara Netflix yang dilansir Vanity Fair.

BACA JUGA: Wow! Cinta Laura Gandeng Aktor Hollywood di Emmy Awards

Kreator House of Cards Beau Willimon juga menanggapi kejadian yang menimpa Spacey. ’’Selama bekerja dengan Kevin, aku tak pernah melihat dia melakukan hal tak pantas, di dalam maupun di luar lokasi syuting,’’ cuitnya.

’’Tapi, aku menaruh perhatian serius terhadap hal-hal semacam ini. Dan, meskipun ini menyangkut Kevin, ini bukan pengecualian,’’ tegasnya.

Sementara itu, International TV Academy (ITVA) yang sedianya bakal menganugerahkan penghargaan kepada Spacey juga berpikir ulang. Spacey sedianya bakal menerima International Emmy Founders Awards 2017 pada November mendatang.

’’Karena beberapa kejadian terakhir, kami memutuskan untuk tidak menyerahkan award itu kepada Kevin Spacey.’’ Begitu pernyataan resmi penyelenggara Emmy Awards tersebut.

Spacey dikecam bukan saja karena mencoba melakukan pelecehan seksual, tapi juga karena korbannya, Rapp, saat itu masih anak-anak. Dia berumur 14 tahun, sedangkan Spacey 26 tahun.

Aktif sejak 1981, Spacey dianggap sebagai salah satu aktor terbaik dan paling dihormati dari generasinya. Dia tercatat sebagai peraih Piala Oscar, Golden Globe, Tony, dan sejumlah penghargaan lainnya di bidang sinema dan teater.

Bintang film American Beauty itu juga dua kali dianugerahi gelar kehormatan oleh kerajaan Inggris. (adn/c17/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kamis Party bareng Model, Sabtu Gandeng Mantan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler