Skenario Besar di Balik Transfer Christian Pulisic

Kamis, 03 Januari 2019 – 14:53 WIB
Christian Pulisic. Foto: Marca

jpnn.com, LONDON - Chelsea tak sembarang menghamburkan uang membeli winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Klub asal London yang bermarkas di Stamford Bridge itu memboyong pemain asal Amerika Serikat itu dengan fee GBP 58 juta atau setara Rp 1,06 triliun.

BACA JUGA: Dua Kabar Buruk Buat Penggemar Chelsea

Jumlah itu menjadi belanja termahal Chelsea untuk pemain yang baru berumur 20 tahun setelah terakhir Oscar pada 2012-2013. Saat itu, usia Oscar juga 20 tahun. Nah, Pulisic sendiri tak akan bergabung ke Chelsea sampai akhri musim, dipinjamkan ke Dortmund. Nah, karena itu muncul spekulasi mengarah ke kepergian Hazard.

''Chelsea tidak akan merogoh kocek begitu dalam cuma untuk membeli anak muda yang masih berumur 20 tahun. Sudah ada skenario di balik ini,'' klaim Daily Mirror dalam salah satu artikelnya.

BACA JUGA: Chelsea Resmi Gaet Christian Pulisic dari Dortmund, tapi..

Dengan kata lain, Captain America -julukan Pulisic- adalan rencana antisipasi andai Hazard enggan memantapkan komitmennya dengan klub asuhan Maurizio Sarri itu.

Apalagi, antara Hazard dan Pulisic memiliki beberapa kemiripan. Dari sisi postur, kedua pemain ini sama-sama bertinggi badan kurang dari 175 sentimeter. Pulisic 172 sentimeter, lebih rendah satu sentimeter ketimbang Hazard. Kemampuan dribbling dan passing Pulisic pun tidak jauh beda dengan Hazard.

BACA JUGA: Misi Fabregas di Akhir Tugas Bersama Chelsea

Terakhir, tawaran fee GBP 70 juta (Rp 1,27 triliun) yang disodorkan Real kepada kapten timnas Belgia itu. Angka yang sudah membuat Chelsea mendapat keuntungan GBP 12 juta (Rp 219,3 miliar). Klub milik Roman Abramovich itu masih menjadi pemilik sah Hazard sampai di musim panas 2020.

Presiden Real Florentino Perez sudah menjanjikan tahun 2019 menjadi tahun yang indah bagi Madridista. Dan, pernyataan yang diucapkan Perez di balik ucapan selamat tahun baru dari petinggi Los Merengues itu bisa disimpulkan juga geliat Real dalam bursa transfer. ''Kami pun ingin bersenang-senang bersama fans tahun ini,'' harap Perez, seperti yang dikutip di situs resmi klub.

Meski begitu Hazard telah diingatkan tactician Les Diables Rouges -julukan bagi timnas Belgia, Roberto Martinez. Apalagi dalam historinya belum ada pemain depan Real yang datang dari Belgia. Tiga pemain, dua penjaga gawang -termasuk Thibaut Courtois- dan satu gelandang. ''Saya tak yakin dia mampu menuntaskan tantangan baru baginya di sana (Real),'' ungkapnya di dalam wawancara dengan HLN.

Terlepas ada Courtois yang termasuk rekan baiknya di Chelsea dan Belgia, Martinez pun menyebut Hazard sudah terlanjur menyatu dengan permainan juara Premier League dua musim lalu itu. ''Saya pun melihat ada chemistry di antara (Maurizio) Sarri dengan Eden. Tidak mudah baginya untuk menyatukan chemistry dengan siapapun pelatihnya di Real,'' tambah Martinez. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkat Kante, Chelsea Ukir Rekor Manis Laga Tandang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler