Skor Akhir Arema FC vs Persib 1-2, Comeback Epic Maung Bandung

Rabu, 09 Maret 2022 – 23:14 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan sebuah gol dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Arema FC sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1.

Singo Edan sejatinya sempat unggul terlebih dahulu, tetapi Persib kemudian berhasil membalikkan keadaan dan menang dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3) malam.

BACA JUGA: IBL 2022: RANS PIK Basketball Menang Lagi, Raffi Ahmad Penuh Senyum

Permainan terbuka ditunjukkan kedua tim di awal-awal babak. Karena itu, serangan demi serangan mampu dilancarkan Arema dan Persib.

Namun, bagusnya pertahanan Arema maupun Persib membuat tak ada satu gol lun yang tercipta di babak pertama.

BACA JUGA: Cek Lagi di Sini, Prediksi dan Link Live Streaming Man City vs Sporting CP

Pada babak kedua, Arema FC mengambil inisiatif serangan. Pergerakan pemain-pemain, seperti Dedik dan Alfarizi di kedua sektor sayap acap kali membahayakan gawang Persib.

Puncaknya, pada menit ke-54 Jayus Hariono mampu memaksimalkan umpan M Rafli. Jayus kemudian mengecoh Teja Paku Alam dan membuka keunggulan Arema FC.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti: Real Madrid Diadang PSG, Manchester City di Atas Angin

Setelah tertinggal satu gol, Persib langsung memaksimalkan penyerangan mereka. Praktis, dalam penguasaan bola, Maung Bandung benar-benar lebih mendominasi daripada Arema FC.

Setelah mendapatkan tiga peluang berbahaya, Persib akhirnya bisa memaksimalkan serangan yang keempat.

Bruno Cantanhede sukses menceploskan bola ke gawang Arema yang dijaga Adilson Maringa. Memanfaatkan assist Frets Butuan, Bruno menyundul bola ke arah tiang jauh dan membuat Adilson mati langkah. Gol1 skor imbang 1-1.

Motivasi pemain Persib semakin besar setelah berhasil menyamakan kedudukan. Seolah tak ingin mengulang kesalahan saat gol pertama, tim kebanggaan Bobotoh itu langsung mengurung pertahanan Arema.

Setelah berkali-kali mendapatkan peluang bagus, sebuah skema sepak pojok mampu dimaksimalkan.

Umpan sepak pojok Febri Hariadi disambut Rashid. Pemain asal Palestina itu kemudian mengirimkan umpan crossing ke kotak penalti.

Bruno kemudian menyambutnya dengan sebuah tandukan yang mirip dengan gol pertama. Arema pun tertinggal 1-2 dari Persib pada menit ke-83 tersebut.

Tertinggal satu gol membuat rema kalap. Mereka melakukan serangan sporadis ke pertahanan Persib. Namun, gemilangnya Teja Paku Alam mengamankan gawangnya, menjadikan skor tak berubah. Arema vs Persib bertahan 1-2.

Tambahan poin itu menjadikan Persib memiliki poin sama dengan Bali United, yakni 63. Namun, dalam head to head Persib kalah dari Bali United sehingga pemuncak klasemen masih dipegang oleh tim asal Pulau Dewata tersebut.

Selain itu, Bali United juga masih memiliki tabungan satu pertandingan yang belum digelar. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Absen di Laga Kontra Madura United, Persipura Mendapat 3 Sanksi dari PSSI


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler