Skor Akhir Bali United vs Arema FC 2-1, Penalti Brwa Nouri Jadi Pembeda

Selasa, 15 Maret 2022 – 19:11 WIB
Bomber Arema FC Dedik Setiawan (kiri) berduel dengan pemain Bali United Stefano Lilipaly (kanan). Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BALI - Bali United berhasil memenangi laga big match kontra Arema FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Liga 1 2021/22. Duel ini berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3) malam.

Serdadu Tridatu tampak lebih menyerang dalam laga ini, sementara Arema FC memilih untuk main bertahan dan sesekali melakukan counter attack.

BACA JUGA: Skor Babak Pertama Bali United vs Arema FC 1-1, Ada Satu Gol Bunuh Diri

Beberapa kali tim tuan rumah memberikan serangan berbahaya, tetapi bisa diredam oleh pemain Arema FC.

Arema yang terus diserang memberikan kejutan pada menit ke-32. Sebuah pelanggaran dari Privat Mbarga membuat Bali United dihukum penalti.

BACA JUGA: Pemain Ini Jadi Idola di PSM, Deretan Pelatih Selalu Mengandalkannya

Carlos Fortes dengan tenang melakukan eksekusi dan mengecoh kiper Bali United Nadeo Argawinata. Gol! Bali United tertinggal 0-1.

Setelah gol tersebut, Bali United secara sporadis terus menekan pertahanan Singo Edan. Terhitung ada dua peluang bagus dari Stefano Lilipaly dan Rizky Pellu, tetapi penyelesaian yang tak maksimal membuat gol penyeimbang bagi Serdadu Tridatu belum tercipta.

BACA JUGA: 5 Alasan Atletico Madrid Bisa Hancurkan Manchester United, Nomor 2 Sungguh Menakutkan

Kerja keras Bali United melalui pergerakan dari Ilija Spasojevic di sisi kanan membuat pertahanan Arema terbelah. Umpan dari striker naturalisasi itu menjadi petaka bagi Arema FC.

Dendi Santoso yang berusaha untuk menutup umpan tesebut justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Menit ke-43, skor berubah dan Bali United berhasil menyamakan kedudukan via own goal yang dilakukan Dendi Santoso.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan sampai peluit tanda jeda antarbabak dibunyikan oleh wasit.

Pada babak kedua, Bali United langsung memegang kendali permainan. Mereka berusaha kembali mengurung pertahanan Arema FC untuk bisa berbalik unggul.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida ternyata sudah mengantisipasi strategi Bali United.

Menit ke-51, Spasojevic mendapatkan umpan matang dari kiri. Sayang, tandukannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa.

Arema FC membalas melalui serangan yang dibangun oleh Dendi Santoso. Umpan dilepaskan ke Fortes, tetapi sepakannya masih membentur badan pemain Bali United dan hanya menghasilkan corner kick.

Arema FC mulai keluar menekan ketika laga memasuki menit ke-70.

Kiper Arema Maringa melakukan supersave pada menit 85' setelah memblok sundulan kencang M Rahmat setelah memaksimalkan crossing Privat Mbarga.

Dua menit berselang, giliran Irfan Jaya menerima umpan datar, dengan sekali kontrol dia kemudian melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Lagi-lagi Maringa bisa menepis bola itu.

Arema membalas pada menit ke-88. Umpan Sandi Sute gagal dimaksimalkan oleh Fabiano yang membantu penyerangan.

Setelah itu, Bali United melakukan serangan balik cepat. Irfan Jaya yang menerima umpan panjang counter attack langsung melakukan penetrasi.

Bek Arema FC Fabiano Beltrame mencoba menutup pergerakan pemain Timnas Indonesia itu, tetapi dia justru melanggar Irfan di kotak terlarang.

Wasit kemudian menunjuk titik putih, Brwa Nouri yang menjadi eksekutor langsung melangkah mantap menendang bola. Gol, Bali United berbalik unggul 2-1 pada menit ke-90+1'.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Bali United memastikan kemenangan 2-1 atas Arema FC dalam laga ini.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditahan Imbang Persela, PSM Makassar Harus Bangkit Lawan 3 Tim Ini


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler