Skor Akhir Liga 1: Borneo FC Vs Barito Putera 1-1

Jumat, 17 September 2021 – 18:12 WIB
Bintang Borneo FC Wawan Febriyanto (kiri) berduel dengan pemain Barito Putera. Foto: (Borneo FC)

jpnn.com, CIKARANG - Skor akhir 1-1 menutup laga Borneo FC vs Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9).

Borneo FC dalam pertandingan ini tampil agresif sesuai prediksi. Dengan materi mentereng yang mereka miliki, berkali-kali peluang bisa diciptakan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

BACA JUGA: Arema FC Belum Menang di Liga 1, Kontribusi Pemain Asing Dipertanyakan

Kans pertama untuk Borneo FC datang pada menit keenam melalui aksi Paulo Sitanggang. Sepakannya memang mampu mengarah lurus ke gawang lawan, tetapi lemahnya laju bola bisa dengan mudah diamankan kiper Barito Putra, Adhitya Harlan.

Boaz Solossa kemudian menciptakan peluang kedua untuk Borneo FC pada menit ke-13. Sayang, sepakan first timenya masih melambung di atas mistar.

BACA JUGA: Ilham Rio, Pemain Muda Persija yang Baru Menjalani Debut di Liga 1

Bomber asal Papua ini kembali mendapatkan peluang saat laga masuk menit ke-20. Sepakan Boaz menerima umpan dari sayap gagal menjadi gol setelah hanya membentur mistar gawang.

Kiper Barito, Adhitya benar-benar harus kerja keras karena pada menit ke-22 dia sempat membuat double save.

Sepakan Wawan berhasil ditepis, kemudian bola rebound dihajar kembali oleh Paulo, tetapi lagi-lagi bola bisa ditinju ke luar oleh kiper senior Barito Putera tersebut.

Boaz kembali jadi ancaman Barito Putera dan membuat peluang pada menit ke-29. Namun, posisi Adithya yang tepat menjadikan tandukan mantan kapten Persipura itu  bisa diamankan.

Menit ke-31, giliran Jonathan Bustos yang mendapatkan peluang matang. Namun, aksi gemilang Adithya membuat peluang lawan kembali gagal menembus gawang tim Laskar Antasari.

Barito Putera baru mendapatkan peluang pertama saat laga masuk menit ke-33. Umpan Ambrizal Umanailo kepada Aleksandar Rakic, belum bisa menjadi gol. Dia gagal memenangi duel dengan kiper Borneo, Angga Saputro.

Sampai peluit tanda jeda antarbabak ditiup, skor imbang 0-0 belum berubah. 

Pada babak kedua, Barito Putera mengubah permainan. Mereka berani lebih terbuka dan mencoba mengambil inisiatif serangan.

Kerja keras Barito Putra akhirnya membuahkan hasil. Serangan yang berawal dari sisi kiri disertai kombinasi umpan-umpan pendek mampu disudahi dengan sepakan dari luar kotak penalti oleh Luthfi Kamal. Menit ke-62, Barito Putera unggul 1-0.

Borneo FC yang tertinggal satu gol langsung meningkatkan intensitas serangan. 

Pesut Etam memberikan tekanan sporadis ke pertahanan Laskar Antasari. Berkali-kali peluang didapatkan, tetapi belum ada gol yang tercipta

Sebaliknya, Barito Putera yang sedang unggul terlihat menurunkan tempo permainan. Borneo FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan, setelah pemain pengganti Sihran dijatuhkan oleh pemain lawan di kotak penalti. 

Fransisco Torres yang menjadi eksekutor penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 pada menit ke-83.

Setelah imbang, tempo permainan memang menjadi lebih cepat. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-1 Borneo FC vs Barito Putera tak berubah dan kedua tim berbagi satu poin. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler