Skor Akhir Liga 1: Persik Vs Borneo FC 1-0, Putra Daerah Jadi Pahlawan

Jumat, 10 September 2021 – 20:51 WIB
Bintang Borneo FC Guy Junior (jersei putih) diapit dua pemain Persik Kediri. Foto: Instagram @borneofc.id

jpnn.com, CIBINONG - Laga Persik mengalahkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/22i. Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (10/9) malam, Adi Eko menjadi pahlawan kemenangan Macan Putih dengan gol yang dicetak pada menit ke-81.

Adi Eko patut berbangga di laga ini karena dia merupakan putra asli Kediri yang lahir dan besar di kota yang terkenal sebagai penghasil rokok terbesar di Indonesia itu.

BACA JUGA: Dejan Antonic Bersyukur PSS Bisa Cetak Gol ke Gawang Persija

Persik yang tak diunggulkan mampu bermain apik dalam laga ini. Mereka mengejutkan dan menampilkan permainan yang menawan, sehingga tim bertabur bintang Borneo FC tak bisa meladeni mereka. Skor akhir 1-0 menutup pertandingan Persik vs Borneo FC.

Secara dominasi permainan, Borneo FC memang layak disebut lebih unggul. Bahkan, di babak pertama, mereka berkali-kali mengancam gawang tim Macan Putih. Namun, peluang dari Nuriddin Davronov, Sultan Samma serta Guy Junior, tak menemui sasaran.

BACA JUGA: Cara Jacksen Mencari Penerus Boaz Solossa di Persipura

Dalam statistik babak pertama, Persik juga tak mampu menciptakan tembakan on target. Sebaliknya, empat kesempatan diciptakan Borneo, tetapi belum berbuah gol.

Pada babak kedua, Persik melakukan kontrastrategi dan memberikan serangan yang lebih matang ke gawang Borneo.

BACA JUGA: Persik Terjungkal di Laga Perdana Liga 1, Joko Susilo Enggan Salahkan Youssef Ezzejjari

Meskipun penguasaan bola mereka kalah, serangan balik yang dibangun oleh Persik terhitung efektif. Ada dua peluang yang dihasilkan pada dua puluh menit awal laga babak kedua, tetapi belum mengubah kedudukan.

Permainan apik Persik akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-81. Adi Eko Jayanto berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang dan menyudahinya dengan menceploskan bola ke gawang Borneo FC yang dijaga Angga Saputro.

Borneo FC yang tertinggal satu gol, mencoba untuk menyamakan kedudukan di sembilan menit tersisa. Namun, sampai injury time selama empat menit, Pesut Etam gagal untuk menjegal kemenangan Persik.

Tentu saja skor 1-0 untuk Persik cukup mengejutkan dan menunjukkan bahwa permainan tim asal Jawa Timu itu lebih efektif dari tim lawan.

Dalam laga ini, Borneo FC sejatinya lebih unggul dalam penguasaan bola. Kans mereka juga lebih banyak, dengan melepaskan sepuluh tembakan. Di sisi lain, Persik hanya menciptakan empat tembakan.

Kemenangan 1-0 Persik ini, berbuah tiga angka. Mereka membayar kesalahan di pekan pertama setelah kalah 0-1 dari Bali United. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler